SD Negri 2 Desa Suka Damai Baru Butuh Pagar dan Conblok Sekolah

MUBA, Meteorsumatera- Program pemerintah dalam melakukan percepatan pembangunan pendidikan tampaknya masih ada yang belum tersentuh terutama SDN 2 Desa Suka Damai Baru,Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin. Kondisi halaman lapangan upacara tidak bisa di pergunakan saat musim penghujan, tempatnya yang becek dan tidak layak lagi bentuknya halaman sekolah ini.

Sejak berdirinya gedung sekolah SDN2 Desa Suka Damai Baru hingga saat ini kondisinya masih memperhatikan kuntur tanah yang miring dan berlobang lobang juga sangat becek sehingga tidak nyaman aktivitas anak belajar di sekolah tersebut.

Sifa murid kelas 6 mengatakan bahwa dirinya dan kawan-kawan kadang was was saat melakukan kegiatan sekolah terutama kegiatan olahraga, saya dan kawan -kawan takut terkilir kaki pak,” saat melakukan upacara dan olahraga.Kami sebagai murid SDN2 berharap kepada Bapak dinas pemerintah terkait untuk memperhatikan sekolah kami.”harapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 2 Desa Suka Damai Baru Edi Purwanto spd SD Mpd. Saat di jumpai watawan di ruang kerjanya, Selasa (3/4) menurutnya kondisi tanah yang sangat labil saat di musim penghujan pak,” Kami selaku kepala sekolah sudah mengajuan proposal dua bulan yang lalu tapi hingga kini belum terealisasi pak.

Selanjutnya Kepala Sekolah menuturkan bahwa proposal yang sudah kami ajukan ada tiga item bangunan perpustakaan, pagar sekolah dan conblok halaman sekolah.

Kami juga sangat prihatin kepada murid yang berjumplah 167 siswa siswi yang mengejar pendidikan di sekolah ini.

“Kami selaku kepala sekolah berharap banyak kepada pemerintah agar sekolah kami secepatnya di realisasikan agar supaya murid siswa siswi kami lebih nyaman dalam saat melakukan aktivitas di sekolah,” harapnya. (Sudarmanto/Doyok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *