Polres Muba Gencar Sosialisasikan Larangan Karhutla di Masyarakat

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera- Memasuki pergantian musim yang ditandai berkurangnya curah hujan yang saat ini terjadi yang menyebabkan suhu meningkat beberapa hari ini, sehingga pola sosialisasi serta himbauan kepada masyarakat khususnya karhutla terus ditingkatkan dimasyrakat.

Kapolres Muba Akbp Andes PurwantiS SE MM melalui Kasat Binmas Iptu Ricky Mozan saat ditemui diruang kerjanya, Jum’at (13/4) mengatakan bahwasanya fungsi Binmas yang berperan dalam pembinaan masyarakat khususnya petugas Bhabinkamtibmas yang dikedepankan sebagai ujung tombak pembinaan kepada masyarakat, saat ini mulai gencar melakukan himbauan kepada masyarakat tentang larangan pembakaran hutan ataupun lahan khususnya dikab.musi banyuasin.

Kegiatan sosialisaasi dan juga himbauan merupakan sebagai langka awal untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan baik itu yang disengaja ataupun tidak disengaja terlebih lagi sumatera selatan tahun ini menjadi tuan rumah event besar yaitu sea game.

Berbagai bentuk sosialisasi yang dilakukan anggota kita mulai dari pemasangan spanduk, sambang door to door hingga penyebaran maklumat kapolda sumsel tentang larangan membakar hutan dan lahan kita lakukan dalam kegiatan sosialisasi ini

Semoga saja dengan kegiatan yang kita lakukan secara terus menerus ini akan dapat tersampaikan kepada masyarakat luas sehingga menumbuhkan kesadaran bagi kita semua untuk tidak membakar hutan ataupun lahan, mengingat akan banyak kerugian yang kita terima akibat dari kebakaran hutan dan lahan ini baik itu secara ekonomi, kesehatan bahkan hubungan internasioanl pun bisa terganggu.

Demi terciptanya Muba yang zero asap, Polres musi banyuasin beserta jajaran khususnya petugas Bhabinkamtibmas akan terus melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat dengan semangat yang tinggi selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. (Adie S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *