Pasar Murah di Serbu Warga Pinang Banjar

MUBA, Meteorsumatera- Ditengah perekonomian yang tidak stabil dan harga sembilan bahan kebutuhan pokok (Sembako) harga melambung tinggi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Muba meluncurkan pasar murah dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan tahun 2018,1439 H dijalan Palembang Jambi Desa Pinang Banjar, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba),Kamis (19/4).

Selain Plt Bupati Muba Beni Hernedi didampingi Susy Imelda Beni, Asisten I Setda Muba H Rusli SP MM, Kadisperindag Muba Zainal Arifin ST MT, Camat Sungai Lilin Drs H Alamsyah Rianda MH, Kapolsek Sungai Lilin All Zulfikar SH, Danramil Kapten infanteri M Yamin, Kades Pinang Banjar Aman Mahmud, UPT Disperindag serta panitia pasar murah Disperindag Muba dan undangan lainnya.

Kepala Disperindag Muba Zainal Arifin, ST MT menjelaskan bahwa program pasar murah ini cukup membantu masyarakat ekonomi lemah, bahkan bukan Desa Pinang Banjar saja tapi sudah berjalan hingga 9 kecamatan yang ada di muba.dan ini bukan program kali ini saja kedepan akan berjalan rutin tahuan.

Ditambahkan Mantan Kadis PU Cipta Karya Muba ini Kegiatan pasar murah ini tahun 2018 rata rata sama di setiap titik Kecamatan di Kabupaten Muba.
Seperti Beras 5 kg dijual Rp 38000, Gula 1 kg Rp 8000, Gandum Rp 5.000, minyak sayur 1 liter Rp 8000, SKM 1 kaleng Rp 9000, telur ayam 1 kg Rp18 000, margarin 1 bungkus Rp 3.000, sirup ABC Rp 8000 dan mi instan Rp 1.200/bungkusnya.

Kades Pinang Banjar Aman Mahmud mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif, sembako murah dipasaran sangat membantu warga di adakannya pasar murah dilaksanakan oleh Pemkab Muba kedepannya Kades mengharapkan dengan terbaginya kupon 300 lembar dibagi 6 dusun dapat membantu meringankan beban belanja para ibu-ibu rumah tangga yang selama ini sembako harganya cukup mahal di pasar maupun di toko sekitar. Sebagusnya tambah Kades kedepannya kegiatan pasar murah tidak hanya di saat menjelang bulan suci Ramadhan saja,karena masyarakat kami yang pendapatanya sangat minim penghasilan bawah kreteria menengah kebawah.

Narti 44 tahun, IRT warga RT 10 RW 4 Dusun Talang Siku saat ini mendapatkan kupon sembako murah sangat senang dan karena baru pertama kali pasar murah selama kami ada di Desa pinang Banjar ini pak,” pungkasnya. (Sudarmanto/Doyok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *