Operasi Patuh Musi 2018 Tilang Mendominasi

MUBA, Meteorsumatera– Memasuki bulan suci Ramadhan bulan Mei mendatang, bersamaan masuknya bulan suci bagi umat Muslim tersebut, jajaran Korp Lalu Lintas akan menggelar operasi Patuh diseluruh kewilayahan di Indonesia. Operasi ini bertujuan sebagai kegiatan cipta kondisi sebelum dilaksanakannya operasi kemanusiaan Ketupat 2018 rutin digelar setiap tahunnya dlm rangka mengamankan kegiatan hari raya idul fitri bagi umat muslim.

Berkaitan hal tersebut telah dikeluarkannya surat perintah pelaksanaan operasi patuh musi 2018 oleh Kapolda Sumsel, Sat Lantas Polres Muba melakukan Latian Pra Operasi untuk membekali seluruh personel Satuan Lalu Lintas dengan penyegaran kemampuan Teknis dan Yuridis untuk pelaksanaan Ops Patuh Musi 2018. Adapun dari segi teknis berkaitan dengan Standar operasional Prosedur (SOP) dalam melaksanakan Pemeriksanaan kendaraan bermotor dijalan, Sedangkan Aspek Yuridis berkaitan dengan penerapan pasal serta peraturan lainnya utk dapat diterapkan saat pelaksanaan operasi.

Demikian dikatakan Kapolres Muba Akbp Andes Purwanti, SE. MM. melalui Kasat Lantas AKP Rio Artha Luwih,SIK Rabu (25/4) Mengatakan “penyegaran teknis dan yuridis sangat diperlukan bagi personel Sat Lantas untuk melaksanakan tugas secara optimal pada saat operasi diharapkan Personel Sat Lantas dapat menjadi personel Polri yang Promoter dalam setiap pelaksanaan Tugasnya”

Operasi Patuh sendiri akan dimulai hari kamis (26/4) selama 14 hari dimana dalam pelaksanaannya Polri akan lebih mengutamakan penindakan pelanggar lalu lintas melalui tilang mendominasi yakni sebanyak 50%, pembinaan 25%, dan pencegahan 25%. Kasat Lantas menambahkan “Operasi Patuh memang lebih menekankan pada penindakan, karena bulan kemarin kita sudah melaksanakan operasi keselamatan yang lebih menekankan kepada preemtif dan preventif” (RAL/Adie S)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *