Ketua PBNU Pusat Resmikan Gedung NU Kecamatan Sungai Lilin

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera– Bertepatan peringatan Hari Isrok Mi’raj dan peresmian gedung Nahdatul Ulama Kecamatan Sungai Lilin Pengurus Anak Cabang Nahdlatul Ulama (PACNU) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menyelenggarakan Kegiatan Pengajian Akbar dengan tema memperkokoh Ukhuwah kebangsaan dan Islam Nusantara menuju masa depan indonesia yang damai sejahtera dan bermartabat.

 

Peresmian ditandai penandatanganan prasasti oleh Ketua Umum Pengurus Basar Nahdlatul Ulama, Prof Dr KH Said Aqil Siroj ini menjadi sebuah momentum kebangkitan NU di Kecamatan Sungai Lilin ini.

Dengan peresmian gedung baru tersebut, diharapkan dapat menjadikan NU yang ada di bumi Serasan Sekate ini diharapkan lebih giat dalam mewujudkan program kerja yang mempuh memberikan solusi kepada Warga NU.

Acara yang juga dihadiri oleh Ketua PBNU pusat, Gubernur sumatera selatan yang di Wakili Biro Kesra Setda provinsi sumatera selatan Drs H Ahmad Nasuhi MM dan Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi serta beberapa tokoh pemerintahan Muba, mampu menyedot animo jama’ah NU di Kabupaten Musi Banyuasin untuk menghadiri acara peresmian gedung NU di Kecamatan Sungai Lilin hingga selesai.
Sekitar 4500 jama’ah hadir dalam pengajian tersebut, Senin (9/4 ).

Dalam laporannya, Panita pelaksana pembangunan yang disampaikan oleh Subekti Handik PAC NU Kecamatan Sungai Lilin bahwa pembangunan gedung NU dalam kurun waktu yang cukup lama sekitar delapan tahun lamanya masa bulan sejak di letakan batu pertama pada tanggal 8/10/ yang silam,sementara Bangunan tersebut murni dari suadaya jamaah pengajiandan sebagian bantuan dari Gubernur juga Ketua DPRD Kabupaten Musi Banyuasin,” ungkapnya.

Plt Bupati Beni Hernedi juga menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat mengucapkan bersukur kepada kehadirat Allah SWT sehingga kita bisa berkumpul dalam acara peresmian gedung NU Kecamatan sungai lilin. Beni juga selamat datang ketua umum PBNU Pusat di Kabupaten Musi Banyuasin ini.

Beni Hernedi tak lupa juga memperkenalkan Kapolres Muba yang baru kepada tamu yang hadir, selain itu Beni juga merasa terhormat dirinya dilantik sebagai penasihat NU di wilayah Muba, kemudian Plt Bupati Muba ini siap membantu NU guna menciptakan nasionalisme religius untuk wilayah Kabupaten, Provinsi Sumatra selatan dan Republik Indonesia yang kita cintai, tegas Beni.

Disisi lain Beni juga menyinggung pelaksanaan Pilkada kabupaten Muba yang lalu 2016, partisipasi mata pemilih di kabupaten menurun drastis dari mata pemilih 468390 orang yang hadir di tempat TPS 276000 orang sementara yang tidak hadir 145873 orang, hampir separuhnya yang tidak melakukan hak pulihnya, Bupati berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Muba agar supaya seperti itu tidak terulang kembali,” harapnya.

Dalam amanahnya, Ketua Umum PBNU, Prof. Dtr KH Said Agil Siraj MA. menyampaikan sebagai warga NU, kita tidak perlu ragu, karena sarat keilmuanya jelas dan terhubung sampai ke Allah SWT melaui para Ulama pendahulunya.

Berkaitan dengan Gedung Baru PAC NU Kecamatan Sungai Lilin, dia mengharapkan agar ke depan dengan adanya gedung baru tersebut, NU Kecamatan Sungai Lilin mampu turut serta dalam peningkatan dan penanganan terhadap masalah yang dihadapi oleh warga NU.dl PAC NU Kecamatan Sungai Lilin harus bisa ikut meningkatkan perekonomian, pendidikan, serta kesehatan Warga NU,” ujar Prof, DR. KH Said Agil Siraj MA.

Dalam acara peresmian MWC Gedung PACNU Kecamatan Sungai Lilin dihadiri oleh,” Ketua PBNU Prof. DR, KH Said Agil Siraj.MA, Plt Bupati Muba Beni Hernedi, Kapolres Muba Akbp Andes Purwanti SE, MM , Danramil Sungai Lilin di Wakili oleh Sersan Mayor Kosasih, Kapolsek Sungai Lilin AKP Zulfikar SH, Camat sungai Lilin Drs Alamsyah Rianda MH, Camat Bayung Lincir Ahmad Toyebir SSTP. MM, Ketua PBNU provinsi, Ketua PBNU Kab. Muba, Ketua PBNU Kec. Sungai Lilin dan seluruh tokoh ulama juga para jamaah Nadatul Ulama yang hadir. (sudarmanto/ Doyok)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *