Kapolres dan Bupati kunjungi Polsek Bayung Lencir

MUBA, Meteorsumatera- Dalam rangka tatap muka kepada unsur Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pimpinan Perusahaan yang berada di Kecamatan Tungkal Jaya dan Kecamatan Bayung Lincir, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM beserta jajaran utama Polres Muba melakukan kunjungan kerja(kunker) yang dipusatkan di mapolsek bayung lencir, Kamis (26/04/2018), yang dihadiri langsung oleh PLT Bupati Muba Beni Hernedi beserta jajaran Pemkab Muba.

Sebelum mengawali kunker ke Mapolsek Bayung Lincir. Kapolres Muba beserta jajaran terlebih dahulu berkunjung ke Mapolsek Tungkal Jaya. Guna melihat dan mengecek kondisi Mapolsek Tungkal Jaya.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa. “Kami Polri di Musi Banyuasin sangat berkomitmen dalam melayani masyarakat.

“Awal saya masuk menjabat Kapolres Muba. Terdapat kasus anirat (aniaya berat-red) yang sangat menonjol terjadi. Untuk itu kami mempelajari tentang apa yang terjadi. Ternyata permasalahan yang terjadi disebabkan oleh minuman keras dan narkoba. Maka dari itu,” sampainya.

Saya berharap, Lanjut Kapolres, kepada seluruhnya untuk berperan dan perduli terhadap permasalahan narkoba. Untuk memberantas dan mencegah peredaran narkoba saat ini. Kami polri tidak bisa bekerja sendiri. Tentunya masih membutuhkan bantuan dari masyarakat. Polri tidak bisa bekerja maksimal tanpa masyarakat.

“Kepada para tokoh agama diharapkan juga untuk dapat berperan dalam mencegah peredaran dan penggunaan narkoba di masyarakat, Selain itu, kepada para perusahaan agar kiranya mendatangkan orang yang dapat mengambil kebijakan dalam proses mediasi. Guna menghindari konflik yang terjadi,” ungkapnya.

Terakhir Kapolres wanita pertama di Muba ini juga berpesan, agar masyarakat Muba dapat menjaga kondusifitas menjelang Pilgub 2018.

“Menjelang Pilgub 2018, Agar kita semua menjaga kondusifitas. Untuk tidak terprovokasi terhadap informasi yang belum jelas kebenarannya (Hoax). Yang dapat memecah belah persatuan, ” Harap Kapolres.

Sementara itu, Plt Bupati Muba Beni Hernedi dalam sambutannya mengatakan, kami akan selalu mendukung dan membantu Polri dan TNI. Guna menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Muba, dan saya berharap kepada masyarakat untuk tidak terpancing oleh berita – berita hoax. Yang dapat memecah belah persatuan.

“Tuntutan pelayan yang baik bagi Kepolisian. Namun sarana dan prasarana yang belum memadai. Kedepan akan kami bantu untuk melengkapi. Ini terlihat dari Pos Pol yang ada saat ini masih perlu banyak perbaikan. Kedepan koordinasi yang baik akan kita lakukan.” sampai Beni.

Terkait konflik di perusahaan yang ada, sambung Beni, akan kita selesaikan bersama. Harus ada progres penyelesaian. “Saya menghimbau terhadap perusahaan. Apabila akan menyelesaikan konflik, tentunya dalam mediasi untuk dapat mendatangkan orang yang dapat mengambil keputusan.” tegasnya.

Dan Terkait dengan Perda Pesta malam. Beni pun menjelaskan, saat ini Perda Pesta Malam terus kita sosialisasikan bersama. “Jangan ada lagi pesta malam di Muba”. Ungkap Plt Bupati Muba. (Sudarmanto/ Doyok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *