DPK Muba Luncurkan Layanan PaDI

Sekretaris DPK Apriadi, SSos Ketika Melakukan Uji Coba PaDI

MUBA, Meteorsumatera- Berbagai inovasi diluncurkan oleh Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Musi Banyuasin. Kali ini DPK Muba meluncurkan Layanan terbarunya dalam bentuk Pustaka Digital (PaDi).
Program ini menurut Kepala Dinas DPK Muba Drs Yohanes Yubhar melapui Sekretaris DPK Muba Apriadi, SSos mengatakan bahwa Pelayanan Pustaka Digital (PaDi) tersebut merupakan bentuk kepedulian dari PT.Telkom dalam rangka turut serta mengambil bagian mencerdaskan anak bangsa di Bumi Serasan Sekate (Muba) ini.

Kemarin (11/4) lanjut Mantan Kabag Humas Setda Muba ini telah diadakan ujicoba disaksikan Kepala Dinas dan ditandai serah terima dari Yanwar perwakilan dari pihak PT.Telkom dengan Laksmana Firdaus S.Kom Kasubbag keuangan DPK Muba.

Pustaka Digital ini bertujuan menambah Layanan perpustakaan daerah kabupaten Musi Banyuasin,Pustaka Digital ini dalam bentuk buku digital sebanyak 1000 judul yang terdiri dari buku cerita nusantara, buku UKM, buku bisnis,buku umum,rumah belajar, interaktif dan video, terangnya.

Dengan adanya Layanan Pustaka Digital ini Apriadi berharap dapat meningkatan pelayanan terhadap masyarakat sehingga diharapkan meningkatkan minat budaya baca masyarakat.

Dikatakan juga bahwa Pelayanan pustaka digital ini bisa diakses di Perpusda Muba, pada saat ujicoba telah berhasil dan siap dioperasikan.”nantinya kita akan menambah PC untuk di instal Pustaka Digital (PaDi) ini,” jelas Apriadi. (rka)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *