Diduga Limbah Ayam potong Cemari Permukiman Warga

MUBA, Meteorsumatera- Sejumlah warga keluhkan limbah bau busuk yang diduga berasal dari peternakan ayam sangat meresahkan warga Desa Sumbar Rezeki, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Limbah yang diduga dialirkan ke arah permukiman warga setempat melalui paralon sangat membikin warga gerah dan resah. Aliran limbah tersebut sangat mengganggu dan mencemari air yang setiap harinya di konsumsi oleh warga setempat.

Menurut Warga setempat terutama warga Rt 08 RW 03 pemekaran desa Sumber Rezeki dalam satu tahun terakhir merasa sangat resah dan gerah, Dengan adanya lalat dan limbah bau busuk yang mencemari lingkungan diduga berasal dari peternakan ayam milik pak Trisno dan pak lekan warga Desa sumber Rezeki Dusun 04.

Menurut Andik 38 tahun Warga Rt 08 RW 03 saat dikonfirmasi wartawan minggu siang (8/4/2018) mengatakan bahwa kandang ternak ayam tersebut sudah beroperasi sejak satu tahun yang lalu pak ,dan diduga izinnya hanya sebatas orang-orang yang di anggap dekat,itupun hanya beberapa orang saja.

Meski demikian kandang ternak ayam tersebut di kebun karet ,namun jarak dengan permukiman warga hanya kurang lebih sekitar 50- 70 meter saja.

Di tambahkanya adik dulu juga warga sini di keluhkan dengan ribuan lalat yang menyerang rumah rumah sehingga membuat warga tidak bisa meletakan makanan asal-asalan karna lengah sedikit saja makanan sudah dipenuhi lalat,dan di tambah lagi sekarang limbah bau busuk di alihkan melaui paralon ke permukiman warga pak.

Kami sebagai warga berharap kepada Dinas Lingkungan Hidup( DLH) untuk sesegera mungkin mengambil tindakan tegas terhadap pengusaha ayam potong yang ada di desa kami.”harapnya.(Sudarmanto/Doyok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *