Berhasil Ungkap Kasus, Masyarakat Hadiahi Karangan Bunga Untuk Polres Muba

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera- Biasanya karangan bunga diberikan oleh orang orang tertentu kepada atasan atau rekan kerja namun lain halnya karangan bunga yang diberikan oleh masyarakat biasa kepada Polres Musi Banyuasin (Muba).  Karangan bunga ini tidak hanya terpasang di halaman Polres Muba namun ada juga dihalaman Polsek Sekayu, Sabtu (7/4) tentusaja hal ini membuat personil Polres Muba ataupun Polsek Sekayu bertanya tanya mengenai karangan bunga tersebut apalagi baik di Polres ataupun Polsek tidak ada kegiatan.

Setelah diamati dan dibaca tulisan dikarangan bunga itu ternyata karangan bunga tersebut berisikan ucapan terimah kasih yang dikirimkan oleh masyarakat kepada Polres Muba atas perkara ungkap kasus perkara melarikan anak dibawah umur HNS (13) yang belum lama ini terjadi.

Sebagai mana diketahui sebelumnya Polres Muba telah mengungkap berikut mengamankan pelaku serta korban berhasil diselamatkan atas peristiwa terjadi hari Jumat  tgl 30 maret 2018 sekira pukul 08 .00.wib di jl letnan H nur Kel Soak Baru Kec Sekayu Kab. Muba yang dilakukan oleh RBS (25) warga Maskarebet kota Palembang dengan cara pelaku minta izin kepada orang tua korban untuk membawa anaknya untuk menemani tersangka mengantarkan anaknya kepada mantan istrinya yang berlokasi di pasar sekayu dan setelah ditunggu sekian lama korban tidak kunjung pulang dan pihak keluarga melaporkan peristiwa tersebut kepolsek sekayu.

Pada hari Kamis tgl 05 April 2018 pelaku berhasil kita amankan sekira pukul 15.30 wib di jl palembang – indralaya saat melintas dengan mengedarai sepeda motor bersama korban dan anak tersangka.

Penangkapan dilakukan oleh personil Polsek Sekayu diback up Sat Reskrim Polres Muba dan dibantu Sat Lantas Polres Ogan Ilir.

Saat dikonfirmasi dengan pihak keluarga HNS mengapa mengirimkankan karangan bunga ke Polres Muba dan Polsek Sekayu dengan gamblang mereka mengatakan bahwa “inilah pak sebagai ungkapan terimah kasih kami kepada Polres Muba yang telah berhasil mengembalikan anak kami dengan selamat tanpa ada kekurangan satu apapun juga dan kami ucapkan beribu-ribu terimah kasih atas apa yang telah dilakukan Polres Muba dan jajaran”.

Kapolres muba Akbp Andes Purwanti, SE MM saat dikonfirmasi melalui Kabag Ops Polres Muba mengenai hal tersebut mengatakan bahwasanya kami juga berterimah kasih atas apresiasi masyarakat atas kinerja yang telah kami lakukan tetapi ini memang merupakan tugas kami untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif dan memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Lebi lanjut beliau menghimbau kepada segenap masyarakat agar kiranya selalu tetap waspada dalam kondisi apapun, jangan percaya kepada orang yang belum kita kenal serta ini merupakan pembelajaran kepada kita semua agar kita selalu bersikap hati-hati dalam setiap aktifitas yang kita lakukan khususnya pengawasan terhadap anak-anak. (Riko)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *