TP PKK Desa Bentayan Giat Belajar Menjahit

MUBA, Meteorsumatera- Banyak cara mengali pontensi masyarakat guna meningkatkan kwalitas tarap hidup dengan terus mengasah kemampuan dan keahlian seperti kegiatan pelatihan kreatif pintas ibu – Ibu.

Kepala Desa Bentayan Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin bekerjasama dengan PT Hindoli melaksanakan kegitan sosialisasi bimbingan menjahit , program ini sebagai sumbangsi perusahaan dalam bentuk CSR serta program dana desa betempat di Kantor desa setempat.

Kegiatan peserta bimbingan dan pelatihan kerja kewirausahaan menjahit/modeste dan pelatih/instruktur modeste serta didukung pihak PT Hindoli, memberikan sosialisasi terhadap warga desa bentayan kamis (22/3/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam sambutannya Kades Bentayan Sazali ST, memaparkan tentang pelatihan menjahit pemberdayaan desa oleh ibu ibu TP PKK Desa Bentanyan kecil dan menengah, dengan pola program jasa dan industri kecil.
Program tersebut Lanjut Kades, dilakukan oleh ibu ibu tentang menjahit juga ketrampilan yang bertujuan untuk mendongkrak program program tentang ekonomi kerakyatan yang lebih berkualitas dan nilai jual bahkan nantinya bisa berkembang pesat hingga sampai tingkat internasional.

Perlunya kegiatan tersebut haruslah kita tingkatkan demi lebih menunjang perekonomian kususnya masyarakat pada umumnya desa bentanyan, ujarnya.

Kami juga berharap mudah mudahan bisa mejadi peluang usaha masyarakat kususnya desa bentayan agar lebih baik kedepannya, harapnya.

 

Sementara Ketua TP PKK Desa Bentayan, Nira Aprina S.pd menyampaikan program kerja menjahit yang sudah  di bantu peralatan oleh Desa Bentayan yang di anggarkan oleh dana APBN melalui Dana Desa.

Kami juga sambungnya mengucapkan rasa berterimakasih kepada pihak PT Hindoli sudah memberikan bantuan terhadap TP PKK Bentayan berupa alat mistar, kain bahan, kertas pola dan masih banyak lagi, demi kebutuhan ibu PKK desa bentanyan melalui dana CSR. Terangnya.

Ditempat yang sama Pihak PT Hindoli bidang CSR Nuning Maryati didampingi Naisyah menyampaikan, sesuai program kerja yang ada di kecamatan Tungkal Ilir ini sesuai shetekhorder mebantu program pemberdayaan masyarakat sang
at sepakat  juga kesehatan, pendidikan serta program beasiswa yang di programkan oleh pihak CSR PT hindoli,” jelasnya

Pihaknya juga berharap mudah -mudahan bisa menjadi usaha mandiri kedepan dengan adanya bantuan CSR bisa berkembang dan berjalan dengan baik dan bisa berguna untuk ibu – ibu khususnya masyarakat desa bentanyan.”terangnya.

Terpisah Laila Angraini (33) peserta warga dusun IV penuduhan desa Bentanyan seusai acara menuturkan, sangat bangga adanya program ini dikarenakan sangat membantu masyarakat dan kami berharap program ini mudah mudahan bisa berjalan lancar dan bisa berkembang untuk jangka panjang karena program ini belum pernah ada di desa kami selama kami berdomisili di Penuduhan Desa Bentanyan ini, punkasnya singkat.

Acara Bimbingan kerja kewiraswastan menjahit tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Bentayan, Pihak PT Hindoli, Ketua TP PKK Desa Bentayan dan anggota kelompok PKK Bentayan. (Sudarmanto/Doyok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *