Tabrakan Kapal Patroli TNI AL Vs Kapal Batu Bara

MUBA, Meteorsumatera- Terjadinya musibah diperairan di Desa Mangsang Kecamatan Bayung Lincir Kab. Musi Banyuasin (Muba) yakni tabrakan antara Kapal TNI AL (Koptu MS masih dalam pencaharian dan seorang warga sipil berinisial S dalam keadaan selamat) bertabrakan dengan kapal pengangkut batu bara kapal TB Karya Pasifik 2202 Kapten Kapalnya berinisial BP usia 59 tahun warga Cibodas.

Kapolres Muba Akbp Andes Purwanti,SE MM melalui Kabag Ops Polres Muba Kompol Erwin S Manik SH Sik membenarkan hal tragis tersebut, menurutnya peristiwa kecelakaan itu perairan tepatnya didesa Mangsang, Sabtu (24/3) sekitar pukul 20.10 Wib

Kemudian lanjut Kabag, berdasarkan hasil interogasi petugas kepolisian sementara dari lokasi kejadian bahwa anggota TNI AL bertugas di Pos Pengamat TNi AL Mangsang dan pada saat kejadian anggota TNI AL tersebut sedang melaksanakan patroli bersama seorang warga sipil.

Pada saat kejadian mesin kapal patroli mati ditengah sungai dan kondisi sangat gelap pada malam hari dan diduga kapal pengangkut batubara menabrak kapal patroli TNI AL tersebut.

Mendapat informasi tersebut Kapolres Muba langsung memerintahkan anggota Sat Pol Air Polres Muba beserta Polsek Bayung Lincir berlokasi terdekat dengan TKP jarak tempuh sekitar 1.5 jam perjalanan air.

Selanjutnya dilakukan pencarian terhadap seorang anggota TNU AL yang belum ditemukan hingga berita ini ditulis.

Pihak Kepolisian juga dibantu Koramil Bayung Lincir dan Basernas serta masyarakat setempat sekitar.

Selanjutnya, kapal patroli TNI AL yang sempat tenggelam telah ditemukan dan diamankan di dermaga Jeti Mangsang dan berikut kapal pengangkut batubara jg telah diamankan (Kapten Kapal pengangkut batubara sedang dalam pemeriksaan dan penyelidikan).w (Sudarmanto/Doyok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *