Sekda Muba: Menyusun Rencana Program Harus Selaras Dengan RPJM

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera- Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi membuka secara langsung kegiatan rapat forum Perangkat Daerah Usulan Program Tahun Anggaran 2019, di Auditorium Pemkab Muba, Selasa (20/3/2018).

Pada kesempatan tersebut Sekda Muba menghimbau kepada seluruh Perangkat Daerah agar menyusun program harus diarahkan ke Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) dan perencanaan yang berorientasi atau Renstra.

“Menyusun rencana program itu harus diarahkan ke RPJM dan buka renstra, baru diterjemahkan ke bentuk program,” ujar Sekda.

Menurutnya hal tersebut perlu dikakukan untuk mendukung perencanaan pelaksanaan program prioritas dan visi misi kepala daerah.

“Kami minta kepada perangkat daerah yang akan mengikuti pembahasan teknis harus mengirim orang yang benar-benar mengerti tentang perencanaan pembangunan,” tambah Apriyadi.

Sementara dalam acara yang diikuti seluruh perangkat daerah dan para camat ini, Kepala Bappeda Muba H M Yusuf Amilin menuturkan dilaksanakannya forum itu untuk membahas rancangan program dengan menggunakan program prioritas yang tertuang dalam RPJMD tahun 2017-2022.

“Hasilnya nanti untuk mengsinkronisasi rencana kerja perangkat daerah, hasil reses DPRD, usulan tokoh masyarakat, serta dan program kecamatan dilingkungan Pemkab Muba,” tuturnya.

Lanjutnya pembahasan teknis akan dilaksanakan di Ruang Rapat Bappeda Muba pada tanggal 20-26 Maret 2018, dan pada tanggal 27 Maret 2018 akan diselenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), ujarnya. (Riko)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *