SD-MI Pondok Pesantren Al-Islamy Gelar Lomba O2SN

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera- Kegiatan Lomba O2SN ini merupakan suatu warna bagi siswa -siswi untuk menginplementasikan hasil kegiatan pembelajaran dalam rangka meningkatkan kesehatan, kreativitas dan anak yang Berprestasi tingkat SD/MI Sekecamatan Sungai Lilin,Kabupaten Musi Banyuasin,tepatnya di Pondok Pesantren Assalam Al-Islamy Selasa 27/3)

Dalam kesempatan ini acara O2SN secara langsung resmi dibuka Camat Sungai Lilin di wakili olah sekertaris camat Sungai Lilin Effendi SH.Msi, diawali pemukulan beduk sebanyak tiga kali.

Selanjutnya Sekcam Sungai Lilin Effendi SH.Msi menyampaikan bahwa pentingnya pendidikan untuk meningkatkan kreativitas anak yang sedang menjalani pendidikan di masing- masing sekolah, tentunya dengan terselenggaranya lomba O2SN ini bisa memberikan atau meningkatkan daya pola pikir yang bisa berkembang.

Semoga dengan adanya lomba O2SN melalui cabang turnamen olahraga yang dipertandingkan bisa menciptakan bibit- bibit terbaik bukan hanya tingkat kecamatan saja dan kami berharap mendoakan semoga juga sampai ke tingkat nasional.

Di tempat yang sama Dinas UPTD Pendidikan Kecamatan Sungai Lilin, H.Jaka Sartapa MM menyampaikan mendukungannya atas ketekunan dan kegigihan dalam pelaksanaan secara rutin tahunan O2SN tingkat SD/MI yang di laksanakan oleh tuan rumah pondok pesantren Al-Islamy

Kami selaku UPTD setempat hanya bisa memberikan Apresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara kegiatan ini, Kepala Sekolah dan dewan Guru sekecamatan Sungai Lilin demi kepedulian terhadap anak- anak pelajar tingkat SD/ MI sekecamatan Sungai Lilin dan bisa lebih maju dan berkualitas atas kegigihan dan ketangkasan anak melalui perlombaan bisa menjadi berprestasi dan bisa menjujung nama baik orang tua maupun sekolah yang tempat anak belajar.

Untuk itu di pandang perlu direktorat pembinaan SD/MI direktorat jenderal pendidikan dasar dan menengah, Kementrian Kebudayaan, memprogramkan kegiatan O2SN yang di selenggarakan secara berjenjang dari sekolah hingga tingkat nasional.

Kepala Sekolah MI pondok pesantren Al-Islamy Yusuf Mpd, Mengatakan bahwa dalam kegiatan lomba O2SN pihak sekolah hanya sebagai tuan rumah,” Suatu penghargaan bagi sekolah kami karena di percayai sebagai tempat pelaksanaan O2SN dan kami sangat terimakasih dan dukungannya atas terlaksananya lomba dI harapkan agar siswa- siswi bisa berprestasi bukan hanya tingkat Kecamatan tapi juga bisa ke jenjang Nasional.

Selanjutnya, cabang olahraga yang dipertandingkan O2SN tingkat SD/ MI ini tahun 2018, meliputi 10 cabang perlombaan ,Bulutangkis,tenis meja, sepakbola, bolavoli, renang,pencak silat, karate, senam dan lainnya,” jelasnya.

Hal senada di katakan Kepala Sekolah SDN1 Sungai Lilin, M Dahlan Spd,kami sangat bersukur kepada anak didik yang mampu meraih juara lomba O2SN tingkat kecamatan, yaitu bulutangkis juara satu putri dan juara satu sepak bola.” Juara- juara yang di raih suatu keuletan dan kegigihan anak didik dalam berlatih,Kedepan bukan ini saja yang harus diraih, tapi masih banyak lagi yang perlu ditingkatkan latihan- latihan olahraga yang lainnya,” jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut Camat Sungai Lilin,Kepala UPTD, Kecamatan Sungai Lilin, Kepala sekolah sekecamatan Sungai Lilin dan para dewan guru pengasuh sekecamatan Sungai Lilin. (Sudarmanto/ Doyok)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *