Rahmat Hakim: Ajak Masyarakat Tolak Berita Hoax

MUBA, Meteorsumatera- Berita hoax yang sedang gencar gencarnya diberantas oleh aparat Kepolisian dikarenakan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, berita bohong ini biasanya menyebar di media sosial. Untuk itu Polres Musi Banyuasin (Muba) bertekad untuk membasmi berita hoax ini.

Menurut Kapolres Muba Akbp Rahmat Hakim Sik mengatakan berita hoax biasanya disebar melalui media sosial seperti Facebook, Twitter dan media sosial lainnya, dilakukan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab, tegas Kapolres tertampan di Indonesia ini.

Perbuatan ini dapat memecah belah NKRI, untuk itu lanjut Kapolres pihaknya akan membasmi dan menyatakan anti berita hoax.

Rahmat juga mengakui bahw berita hoax ini sangat berbahaya, karena berita hoax dapat memecah belah persatuan dan kesatuan negara kita, maka dari itu kami Polres Muba mengajak seluruh elemen masyarakat di Bumi Serasan Sekate ini untuk bersama sama untuk menolak berita hoax.

Saya mengharapkan kepada seluruh warga kab. Muba agar tidak mudah terprovokasi terhadap berita berita yang belum diketahui kebenaran nya, kita harus selektif terhadap pemberitaan yang ada media sosial yang belum diketahui kebenaran nya.

Saya juga berharap kepada warga masyarakat agar tidak mudah untuk mengeshare berita berita yang belum tentu kebenaranya yang dapat membuat resah di masyarakat, sebelum mengeshare suatu pemberitaan sebaiknya dipastikan dulu kebenaran nya

, karena membuat berita bohong ataupun melakukan penyebaran berita berita bohong dapat di jerat dengan undang undang ITE

Sekali lagi lanjut Kapolres saya mengajak seluruh elemen masyarakat, mari bersama sama kita menolak berita hoax, jangan mudah terprovokasi sehingga dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, saring dahulu setiap berita sebelum sharing. (Riko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *