Polres Muba Gelar Operasi Keselamatan 2018

MUBA, Meteorsumatera- Sebelum melaksanakan Operasi Keselamatan Polres Musi Banyuasin (Muba)  menggelar apel pasukan dihalaman Mapolres Muba Sekayu, Kamis (01/3) sekitar pukul 08.00 Wib pagi hari.

Kapolres Muba Akbp Rahmat Hakim, SIk memimpin langsung pelaksanaan apel tersebut, para Personel Polres Muba, Kodim 0401 Muba, Dinas Perhubungan Muba serta Sat Pol PP Muba ikut hadir.

Kapolres Muba menjelaskan bahwa Operasi Keselamatan 2018 ini dulunya diberi nama operasi simpatik bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas demi terciptanya  keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcar) berlalu lintas sesuai diatur dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Adapun sasaran Operasi ini lanjut Kapolres segala bentuk potensi  gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata pelanggaran terhadap Undang undang no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan yang kasat mata dan berpotensi menyebabkan ketidaktertiban lalu lintas.

Operasi ini terang Kapolres tertampan di Indonesia ini menerangkan Operasi Keselamatan dilaksanakan selama 21 hari terhitung mulai pada hari ini tanggal 01 maret 2018 hingga tanggal 21 maret 2018 dalam pelaksanaan nya sendiri kita mengedepankan giat Preemtif, Preventif disertai Gakkum (penegakan hukum) secara selektif prioritas guna meningkatkan simpatik masyarakat terhadap Polantas dalam mendukung kebijakan profesional, moderen, dan terpercaya.

Diharapkan dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan 2018 ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas agar terciptanya keamanan, ketertiban dan keselamatan serta kelancaran berlalun lintas. (Adie S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *