Petir Menghantam Tiang Tower Telkomsel, Warga Merugi Puluhan Juta

BANYUASIN, Meteorsumatera– Tiang telkomsel yang terletak di Desa Sido Mulyo Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin dihantam petir, Selasa (26/2) beberapa hari lalu, kuatnya suara petir membuat kaget warga sekitar. Akibatnya sambaran petir tersebut jaringan Telkomsel terganggu aehingga terputusnya jaringan komunikasi maupun internet warga.

Seorang warga setempat Mulyo Giyanto (35) saat diwawancarai Rabu (28/2) menjelaskan tentang kejadian tersebut menurutnya sekarang warga kesulitan untuk berkomunikasi menggunakan handpon ataupun internet akibat tower di sambar petir, peristiwa itu terjadi sore hari sekitar pukul 15.30 Wib waktu itu hujan deras mengguyur desanya, kami lagi duduk duduk bersantai sambil minum kopi tiba-tiba kami mendengar suara berdentum kami tersentak kaget lalu kami penasaran asal suara keras itu ternyata tower disambar petir, kejadian itu tidak jauh dari rumah kami pak, ucapnya.

Bahkan akibat  sabaran petir alat-alat elektronik di sekitar tiang tower telkomsel itu  juga ikut rusak total tak bisa digunakan lagi, terangnya.

Ternyata tidak hanya rumah warga alat elektroniknya rusak, di Mapolsek Tungkal Ilir ikut terkena imbasnya peralatan kompiuter yang sehari hari digunakan untuk keperluan pekerjaan ikut rusak.

Akibat kejadian tersebut aktivitas di kantor Polsek Tungkal Ilir sempat terganggu sementara namun sekarang sudah normal kembali. Demikian dikatakan Kapolsek Tungkal Ilir Iptu Gunawan Setyanadi ketika dihubungi melalui telpon selularnya membenarkan hal itu malah sekarang pihak Telkomsel sudah melapor ke pihaknya, mereka siap memperbaiki peralatan yang rusak dan siap mengganti kerugian warga yang terkena dampat sambaran petir tersebut, tukasnya.

Ditambah lagi masyarakat berharap kepada pihak telkomsel supaya tiang tower telkomsel harus di kasih pengaman petir hingga tidak terjadi lagi kejadian seperti kemaren sore.

Akibat kejadian tersebut diperkirakan kerugian masyarakat mencapai ratusan juta rupiah.(sudarmanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *