Penipu Bermodus Surat Undangan Berhasil Dikerangkeng

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera- Zaman sekarang bermacam modus digunakan oleh pelaku kejahatan untuk menjerat mangsanya, baru – baru ini Dua Orang Korban melapor ke Mapolsek Sekayu akibat telah ditipu orang tak dikenal, mereka adalah Zainal Arifin Bin Bahayan dan Heriyanto.

Menurut Kapolres Muba Akbp Rahmat Hakim SIk melalui Kapolsek Sekayu membenarkan atas peristiwa tersebut berdasarkan LP/B-18/III/2018/Sumsel/Muba/Sek. Sky Tanggal 01 Maret 2018, berdasarkan keterangan korban kata Kapolsek kejadian berawal Kamis (01/3) sekitar pukul 10.00 Wib dihalaman Bank BTPN Jalan Merdeka Lingkungan I Sekayu Muba, pelaku mendatangi korban mengendarai mobil avanza warna hitam.

Saat korban tiba dibank itu tiba tiba para pelaku memanggil korban dari dalam mobil.

Para pelaku ini lanjut Kapolsek,berpura pura mengenal korban saat korban bingung pelaku mengajak korban bersalaman lantas mengajak korban masuk dalam mobil bermaksud mengundang korban untuk datang ketempaynya sambil menyodorkan surat undangan.

Didalam mobil tersebut sudah menunggu 3 orang laki laki tidak dikenal, setelah pembicaraan selesai korban mau keluar mobil namun pintu mobil terkunci, kemudian salah satu pelaku yang mengalami cacat tangan mendorong dorong korban dari belakang tak lama kemudian pintu mobil bisa di buka dan korbanpun langsung turun kemudian pelaku memanggil korban dan memberi tahu bahwa dompetnya terjatuh di atas jok mobil, korbanpun mengambil dompetnya itu, terang Kapolsek.

Selang tak begitu lama lanjut Kapolsek korban baru sadar bahwa dirinya telah ditipu hp Samsung warna putih awalnya tersimpan didalam saku celananya hilang, akhirnya korban mengalami kerugian Rp 1600 ribu.

Ternyata tidak hanya korban Bahiyan mengalami kejadian itu Heriyanto juga pernah mengalami hal yang sama uang Rp 250 ribu pernah disikat oleh kawanan pelaku.

mengingat kejadian tersebut sudah heboh di pasar Sekayu juga ada yang menjadi korban dan pemilik mobil Avanza warna hitam bernopol BG 1416 BC An Feri Herwanza Bin Zainudin mencari tahu dan menemui 2 orang korban lalu mengajak korban melapor ke Polsek Sekayu.

Menurut pemilik mobil bahwa kendaraannya tersebut di sewa Roby alamat Babat toman dan sudah 5 kali

Setelah di cocokkan dg keterangan korban dan pemilik mobil lalu di lakukan penangkapan yg di bantu oleh personil babat toman dan telah diamankan 4 orang yg diduga pelaku yakni Heriyanto Bin Huzairin (cacat tangan), 43 tahun alamat Babat Toman, Juwinto Bin Hasan, 41 tahun Warga Keban II Kec. Sanga Desa, Roby Saputra Bin Jon Kenedi, 24 Warga  Kel. Bandung Ujung Lubuk Linggau Barat dan Jon Kenedi Bin Huzairin, 44 tahun warga Babat Toman. Muba.

Selain para tersangka jajaran Polsek Sekayu mengamankan barang bukti satu unit Hp Samsung seri J 1 ace warna putih, setelah diintrograsi terhadap pelaku bahwa telah melakukan perbuatannya di Kecamatan Sekayu sebanyak 7 kali dengan 7 orang korban. (Adie S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *