KUD Desa Sumber Rezeki Gelar Rapar Tahunan

MUBA, Meteorsumatera- Rapat Anggota Tahunan(RAT)Koprasi Unit Desa (KUD) Suka Rezeki Desa Sumber Rezeki Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin Kamis(29/3) di tempat halaman Kantor KUD (KPKS)Desa Sumbar Rezeki tahun anggaran 2017 di laksanakan sekitar pukul 10.00 WIB. Berjalan dengan lancar, dan aman sampai selesai acara.
Dalam acara (RAT) tersebut di hadiri seluruh kelompok tani plasma kelapa Sawit Desa sumber Rezeki beserta anggota 120 orang peserta Plasma Sawit PT Hindoli.

Dalam kesepakatan ini dihadiri oleh Camat Sungai Lilin,Yang di wakili sekcam Effendi SH Msi. Kapolsek Sungai Lilin yang di wakili Kanit Bimas Ibtu Indra W Asahi SH . Maneger Plasma PT. Hindoli Sungai Lilin Joko Wahyu, Kades Sumber Rezeki Sutisman Ketua KUD Suka Rezeki Desa Sumbar Rezeki, Wardoyo beserta pengurus kelompok kelapa sawit serta anggota, dan juga hadir perwakilan pihak Bank Syariah Mandiri Kecamatan Sungai Lilin, Bank Sumsel Babel, Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Selanjutnya ketua KUD Suka Rezeki wardoyo menyampaikan, “Kami mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada ketua kelompok dan anggota plasma Desa Sumbar Rezeki yang sudah berperan aktif untuk saling bekerja sama dengan pihak dan mengucapkan ribuan terimakasih yang tak terhingga kepada pihak PT Hindoli, yang sudah memberikan pelayanan petani terhadap masyarakat dan KUD Suka Rezeki. undangan yang hadir pada kesepakatan RAT ini sekitar 120 anggota plasma sawit sudah mencapai 94% yang hadir sudah di anggap shah.

Rapat langsung di buka oleh ketua KUD (KPKS) Sumber Rezeki melaporkan hasil tahunan 2017,yang dilaksanakan tahun 2018.

Di tambah lagi ketua KUD Suka Rezeki melaporkan hasil neraca menejemen keuangan KUD KPKS Suka Rezeki untuk tahun 2016 2.009.960.904 dan untuk tahun 2017 ada peningkatan sebesar 2.376.499.122 ada kenaikan sekitar 40% hingga di tetapkannya hasil rapat tahunan yang bertepatan di tahun 2018 pelaksanaannya,” jelasnya.

Camat Sungai Lilin Drs.H.Alamsyah Rianda M H. diwakili Effendi SH Msi Dalam pidatonya mengucapkan selamat dan sukses kepada KUD merupakan salah satu kekuatan ekonomi rakyat di pedesaan harus mampu meningkatkan sumber daya manusia dan memberikan koordinasi yang sudah dikasih kepercayaan masyarakat tentunya keberasilan tersebut juga berkat fartisipasi anggota KUD (KPKS )Suka Rezeki yang selalu tepat waktu.

Dalam memenuhi kewajiban sebagai anggota dan harus kita yakni ketiga unsur ini yakini pengurus, pengawas dan anggota jika selalu kompak dan disiplin menaati ketentuan -ketentuan yang telah disepakati bersama dalam (RAT) maka koperasi di jamin akan berjalan dengan baik dan tidak ada hambatan.

Cfdom Meneger PT Hindoli Kecamatan Sungai Lilin Joko Wahyu menyampaikan bahwa masyarakat peserta Plasma KUD diminta untuk mendukung dalam pelaksanaan replanting yang akan dilaksanakan. Walaupun tidak melalui perusahaan.

“Kami selaku mewakili oleh manejemen PT Hindoli mengucapkan rasa terima kasih yang selama 26 tahun KUD Suka Rezeki telah ber mitra PT Hindoli Kami berharap mudah mudahan kedepannya Desa Sumbar Rezeki bisa melaksanakan program Replanting kelapa sawit dengan baik dan terwujud,” harapnya.

Kapolsek Sungai Lilin Akp Zulfikar, SH melalui Kanit Binmas Polsek Sungai Lilin Iptu Indra W Asahi SH Juga menyampaikan memohon maaf atas ketidak hadirnya Kapolsek kita di karnakan ada kepentingan yang tidak bisa di tinggalkan, Kami selaku Kanit Bimas mengucapkan banyak terima kasih telah bisa bertatap muka dengan warga Desa Sumber Rezeki dalam kesempatan ini sehingga bisa menyampaikan tentang himbauan agar masyarakat menjaga Kamtibmas dengan meningkatkan kembali poskampling di tiap dusun di wilayah Desa Sumbar Rezeki (B1) dan sekitarnya. Juga untuk menciptakan rasa aman dan tidak ada kejadian kejadian yang mengarah tindakan kriminalitas di wilayah hukum polsek Sungai Lilin,” pungkasnya.

Selanjutnya Dinas perkebunan Muba yang di wakili Deni Sukmana menyampaikan bahwa giat hari ini merupakan pertanggung jawaban keuangan yang pengurus kepada anggota untuk itu mudah-mudahan pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Mengarahkan untuk menggunakan dana replanting benar – benar di laksanakan dengan baik dan tempat, baik pembelian bibit,pupuk,dan juga biaya perawatan kebun kelapa sawit yang di programkan oleh persiden Joko Widodo tahun lalu.”punkasnya singkat.

Di penghujung acara RAT dari pihak Bank Syariah Mandiri dan KUD Suka Rezeki memberikan Doorprize secara simbolis kepada para anggota plasma sawit, peralatan rumah tangga, sembako, peralatan panen sawit, dan masih banyak lagi. (Sudarmanto/Doyok)

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *