Bhabinkamtibmas Sukarami Selesaikan Problem Solving Warga

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera- Salah satu fungsi Bhabinkamtibmas yaitu membantu menyelesaikan serta memediasi segala persoalan ditengah tengah masyarakat dan memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat agar mengerti dan taat hukum dan Undang Undang serta terciptanya kedamaian ditengah tengah masyarakat, Demikian dikatakan Kapolres Muba Akbp Rahmat Hakim SIk melalui Kapolsek Sekayu Akp Hidayat Amin.

Kapolsek Sekayu ini menjelaskan bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Sukarami Kec. Sekayu Brigadir Warsilan melaksanakan penyelesaian permasalahan  ( problem solving ) penganiayaan. Penyelesaian Sabtu (10/3) Pukul 20.00 Wib dikediaman Kepala Desa (Kades) Sukarami Sabar Budi Utomo didampingi Kepala Dusun (Kadus) I Desa Sukarami Hendri, serta tokoh masyarakat setempat Mulkat Ahmad.

Kesalahan ini bermula jelas Kapolsek Kamis (8/3) Sekitar pukul 08.00 Wib terjadinya kesalapahaman antara Ahmad Tarmadi pelaku pemukulan disebut pihak pertama dan korbannya Susianto disebut pihak kedua. Korban dipukul menggunakan palu mengakibatkan korban luka mengenai tangan kiri korban. Kedua belah pihak  terang perwira balok tiga dibahu ini masih ada ikatan keluarga juga bertetangga, dengan cara di mediasi oleh Kades dan Bhabinkamtibmas sehingga korban tidak menuntut, ke jalur hukum sebagai permohonan maaf kepada korban dan menghasilkan keputusan bahwa pihak pertama pelaku bersedia membayar biaya pengobatan korban atau pihak kedua.

Selanjutnya, kedua bela pihak akan menjalin hubungan yang baik seperti dahulu dan tidak menuntut apapun apalagi rasa dendam. Peran tiga pilar berjalan baik, tercipta dan terjaganya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Desa binaan, tutupnya. (Adis S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *