Tingkatkan Peran Korpri Hingga Targetkan Adipura 2018

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera-¬†Bertempat di halaman kantor bupati, Senin (19/02/2018) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) melaksanakan upacara Rutin Korps Pegawai Republik Indonesia dengan mengusung tema “melalui upacara korpri kita tingkatkan peran Korpri untuk mewujudkan inovasi dalam perencanaan pembangunan daerah, pengelolaan keuangan, peningkatan pendapatan daerah dan pelestarian lingkungan menuju Muba berjaya 2022”.

Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi selaku Pembina upacara mengatakan Kabupaten Musi Banyuasin Banyuasin satu-satunya kabupaten di Sumatera Selatan bahkan di Indonesia yang tercepat dalam pengesahan APBD tahun 2018 sehingga mendapat reward dari Kementerian Keuangan.
“Kita patut berbangga bahwa gerak cepat pembangunan dibawah kepemimpinan Bapak H Dodi Reza Alex Noerdin dan Beni Hernedi Muba melaju dengan cepat. Hal ini Tentunya berkat kerjasama kita semua membuktikan bahwa kabupaten kita merupakan yang tercepat dalam perencanaan pembangunan”, Tukas Apriyadi.

Ditambahkannya, selain pengesahan APBD tercepat, Kabupaten Musi Banyuasin telah menyampaikan laporan keuangan TA 2017 tercepat di seluruh Indonesia yang disampaikan kepada perwakilan BPK RI di Palembang. “percepatan-percepatan tersebut berkat perencanaan yang tepat sasaran dan program program prioritas serta dukungan perangkat daerah dan seluruh masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Sekda juga mengatakan pada tanggal 21 Februari 2018 Pemkab Muba akan meluncurkan program Muba Bersih Sampah dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, untuk itu kepada seluruh perangkat daerah agar turut mendukung memperhatikan pelestarian lingkungan serta merebut kembali piala Adipura ditahun 2018.

Pada upacara tersebut selaku Pemimpin Upacara Kepala Bidang Aset pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Muba Akhmad Zukasmir SSTP., M.Ec. Dev Serta dihadiri para asisten, staf ahli bupati, dan seluruh jajaran PNS Pemkab Muba. (Adie S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *