Sering Kemalingan, Warga Mekar Sari Minta Perlindungan

foto: net

MUBA, Meteorsumatera- Dahulu beberapa tahun yang lalu Desa Mekar Sari Kecamatan Keluang, Musi Banyuasin (Muba) ini termasuk desa yang aman dari berbagai tindak pidana kejahatan termasuk pencurian.

Namun sekarang diduga semenjak adanya aktivitas pengeboran minyak keluar masuknya orang asing membuat penduduk desa mulai resah, dalam beberapa bulan ini sudah beberapa kasus pencurian dirumah penduduk desa tetsebut. Kepala Desa Mekar Sari melalui Kepala Dusun Nizar membenarkan bahwa di Desanya sekarang kondisinya kurang aman, rumah warga sering kecurian dan warga takut untuk neninggalkan rumahnya.

Seperti contoh lanjut Kadus ini tanggal 2 Pebruari 2018 rumah warga bernama Santo kecurian dia mengalami kehilangan salon aktif. Kemudian rumah Asbi blok A Dusun I kehilangan televisi 24 inci berwarna, serta di blok B Dusun 2 rumah Muhimi ikut kebobolan juga, kami juga heran kok bisa berturut turut, jelasnya.

Kemudian salah satu pengurus desa kami kehilangan sepeda motor di curi didalam rumahnya hingga kini belum ditemukan, atas peristiwa pencurian ini sudah dilaporkan ke pihak berwajib,”Mudah-mudahan polisi dapat menangkap pelaku pencurian ini dan barang yang dicuri dapat dikembalikan,” harapnya.

Kami mengharapkan kepada pihak terkait pemerintah dan kepolisian agar mendirikan pos keamanan disekitar desa kami biar desa kami aman dan tentram warga bisa tidur nyenyak, kami juga ingin mendirikan postal keluar maupun masuk kedesa kami biar kami dapat mengetahui siapa saja orang orang yang melintas di Desa kami, tegasnya. (Adie S)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *