Reses Dapil 1, Yulisman, Maulie Hafiz: Prioritaskan Kepentingan Warga

MUBA, Meteorsumatera- Reses merupakan tugas dewan diluar kantor untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat khususnya di daerah pemilihan (Dapil) sewaktu pemilihan. Kepentingan rakyat diatas segala galanya, pembangunan disegala bidang demi kesejahteraan masyarakat, kemudian memprioritaskan  pembangunan tepat sasaran sesuai aspirasi yang disampaikan masyarakat sewaktu reses.

Tugas dan kewajiban sebagai wakil rakyat untuk mendengarkan langsung keluhan dan aspirasi warga, Reses ke 1 tahun 2018 di Desa Sindang Marga Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin 16 S. D 18 di 3 Kecamatan (Sungai Keruh,  Sekayu, Keluang).

Reses ke 1 jumat (16/2) 14.00 dilaksanakan di gedung UPPB Maju Bersama Desa Sindang Marga dikomandoi Ketua Komisi 1 Yulisman SH,  di dampingi langsung Wakil Ketua Komisi 1 Maulei Hapiz SH di hadiri Kades Sindang Marga Moch. Yamin serta 50 warga baik dari Desa Sindang Marga maupun di wilayah Kecamatan Sungai Keruh

Damsih Warga Sindang mengharapkan SMP untuk di buat ruang khusus untuk ganti baju sehingga pelecehan anak tidak akan terjadi,  bahkan saya juga berharap di smp dapat di buat Musholah, kemudian jalan Setapak Desa dapat di anggarkan, kemudian  tunjangan perangkat desa selalu mundur, untuk warung remang remang dapat di tindak,  kemudian PAM juga di perjuangkan, Pagar Puskemas Pembantu Desa Sindang Marga, lampu jalan dapat diperhatikan

Supat Mantan Kepala Desa untuk harapan kami dapat di bentuk koperasi  Sehingga dapat membantu petani karet, padahal 1 minggu untuk UPPB  30 Ton di jual,  satu lagi Sd 1 sidang Marga Murid banyak kurang lokal,  jembatan Talang Ambai Dusun 1, jalan setapak

Muslim Pahri,  berharap kepada Wakil Rakyat hari ini dapat membantu kami dalam bidang harga karet dan kami meminta untuk pembeli jangan pakai kaki tangan harusnya pembeli langsung seperti remiling jadi harga bisa mahal jika kaki tangan murah,  padahal dengan ada UPPB dapat membantu petani kecil,  satu lagi kami berharap di buatkan gudang atau kadang untuk karet, kami juga berharap jangan hanya sawit direplanting kami juga berharap karet juga.

Prisnaini bidan desa berharap alat dan mobiler kesehatan sejak bekerja tidak ada pembahruan, dan posyandu nunpang di rumah pak Kades kalu bisa di bangun gedung.

Kades Rantau Sialang Arwin jalan antar Desa Rantau Sialang dengan C3 rusak berat hanya bisa dilalui dengan sepeda atau motor,  jembatan rimba ukur ke rantau sialang harapkan pembangunan.

Hendra saputra Jalan Sungai Dua Aspal baru di bangun namun sudah hancur lebur,  berharap penambahan tiang listrik akibat ada beberapa rumah dalam desa tepatnya dusun 1 tidak dapat menikmati pln,  jalan kami longsor akibat danau kongar kami berharap dam jalan.

Moch. Yamin,  Kades Sindang Marga berharap apapun yang diusulkan dapat di bantu untuk diperjuakan, Untuk petani sawit dapat di bantu pada harga kemudian untuk getah karet dapat dibuat perda sehingga harga jual getah dapat sesuai harga pabrik sehingga petani karet dapat sejahtera.

Yulisman SH Ketua Komisi 1 DPRD Musi Banyuasin mengatakan apapun usulan akan kami perjuakan bahkan dalam Sidang Paripurna akan kami bacakan sehingga usulan dapat dibahas,  walaupun kami bukan pemegang anggaran kami akan memperjuangkan semoga usulan warga yang kami catat dapat terwujud, untuk 6 unsur pemerintahan,PUPR,  Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan Pendidikan, Kecamatan di undang untuk mengikuti hanya 1 yang hadir hanya UPTD Perkebunan ini akan menjadi satu catatan padahal reses ini bukan kegiatan asal asalan dan sesuai aturan bahkan usulan akan di jadikan salah satu patokan kemajuan di desa ujar Yulisman SH.

Maulei Hapiz SH Wakil Ketua Komisi 1 untuk kegiatan reses ini merupakan bagian tugas bahkan ini merupakan bagian kewajiban kami selaku wakil rakyat yang mendapatkan amanah rakyat,  untuk tahun ini apapun usulan harus masuk E – Planing jika usulan sudah masuk maka bisa  terwujud jika tidak akan di usulkan pada reses  berikutnya,  untuk kades yang tidak hadir usulan desa kemungkinan pada tahap berikutnya.

Untuk usulan pak muslim dan damsih untuk harga karet itu sudah di upayakan namun itu berat bukan hanya kami dewan yang memperjuangkan, pak beni juga berusaha keras namun tetap belum bisa Nanun kita berdoa semua akan kembali seperti harga semula,  untuk Masjid Muhlisin telah saya perjaungkan dan sudah masuk Rencana Anggaran Pemerintah Daerah namun ada halangan akibat calon tidak jadi dan sekarang duduk PAW,  namun perjuangan akan kembali saya lakukan perjuangkan lagi,

Untuk sungai dua tenyata pengajuan terbalik tebing bulang sungai dua ternyata di bangun sungai dua tebing bulang kita akan perbaiki jalan yang akan di bangun dari uang pinjaman jalan kabupaten yang rusak,  namun saya yakinkan apapun usulan masyarakat pada hari ini baik warga kades akan kami usulkan padag paripurna sehingga usulan akan menjadibpembahasan dan masuk E – Planing ujar Hafiz. (ADV/Adie S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *