Pasca Kebocoran Pipa Minyak Polsek Batsu Monitoring Lokasi

MUBA, Meteorsumatera- Pengecekan harus dilakukan oleh Polsek Babat Supat terkait terjadinya kebocoran Pipa Minyak Milik PT. Pertamina  Selasa (27/02) sekira pukul  10.30 wib kemarin. pasca kebocoran yang mengakibatkan beberapa kolam ikan dan sumur warga tercamar, sekarang Polsek Babat Supat melakukan pengecekan dan memonitoring serta pengamanan ceceran minyak diseputaran aliran sungai dan kolam milik warga sekitar. Kebocoran pipa terletak di jalan lintas timur Palembang – Jambi KM 78 Desa Gajah Mati Kec. Babat Supat (Batsu) Musi Banyuasin (Muba) tersebut sempat mencekam warga dilarang menyalakan api agar tidak terbakar.

Kapolsek Babat Supat Iptu Zanzibar, Camat Babat Supat Marco serta Kepala Desa Selasa sekitar pukul 23.00 Wib melakukan pengecekan, pengecekan dan monitoring ini bertujuan menghindari terjadinya pencurian minyak yang tergenang di kolam warga. Selain itu Kata Kapolsek ini menghimbau agar warga sekitar tidak merokok ataupun menyalakan api dilokasi ceceran minyak yang berpotensi menyebabkan kebakaran.

Bagi masyarakat yang lahan atau kolamnya terkena aliran minyak agar tidak melanggar hukum dan tetap menyerahkan seluruhnya pada pemerintah desa ataupun instansi terkait agar menghubungi pihak perusahaan dalam penyelesaian permasalahan tersebut. (Sudarmanto/Khahar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *