Sebelum Tugas Anggota Polres Muba Diberikan Tausiah

  • Bagikan

– Polsek Plakat Tinggi Gelar Giat Bhinrohtal

MUBA, Meteorsumatera- Apel dilaksanakan tiap hari di Mapolres Musi Banyuasin (Muba) biasanya setelah apel dan mendengarkan arahan-arahan para personil membubarkan diri untuk menjalankan tugas masing masing, namun Kamis(18/1/18) hari ini usai apel Kabag Sumda Kompol Abu Sari SH langsung mengambil alih pasukan agar tetap dilapangan, Kabag Sumba ini tidak sendiri dia ditemani  ustad Didik Sugandi,S.Pdi. yang langsung berdiri disampingnya mengatakan bahwa sebelum melaksankan tugas akan dilaksanakan kegiatan Binrohtal (pembinaan rokhani dan mental) kepada anggota Polres Muba.

Tidak menunggu begitu lama usai arahan kabag Sumda Ustad Didik Sugandi,S.pdi. langsung memberikan Tausiah kepada personil yang bertemakan “menjalin tali silaturahmi” yang diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Didi.

Usai pelaksanaan kegiatan Tausia Kapolres Muba Akbp Rahmat Hakim SIk melalui Kabag Sumda Kompol Abu Sari, SH mengatakan bahwa kegiatan Binrohtal ini merupakan program rutin yang kita laksankan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada ALLAH SWT yang sekaligus pembinaan rokhani dan mental bagi personil Polri sebagai bekal dalam pelaksanaan tugasnya.

Namun suasananya saja sedikit berubah yang sebelumnya biasa kita lakukan dimasjid tapi sekarang usai pelaksaan apel kita langsung laksanakan, dengan harapan jika kita laksanakan lebih cepat pemikiran personil kita masih bersih dan segar sehingga lebih muda untuk menangkap apa yang disampaikan sehingga dapat berguna dalam pelaksaan tugasnya selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Ditempat berbeda di Polsek Plakat tinggi juga digelar giat binrohtal berupa pembacaan surah yasin dan mendengarkan Tausiah yang juga mengundang masyarakat disekitaran polsek  sehingga dapat terjalin silaturahmi baik itu hablumminawllah ataupun hablum minanas dalam rangka mendukung tugas kepolisian untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif dimasyarakat. (ADIE S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *