Polsek Sandes Sambangi Korban Banjir

  • Bagikan

Ketinggian Air Hingga 4 Meter

MUBA- Wajib Hadir ditengah tengah masyarakat sedang dilanda musibah banjir seperti beberapa desa dikecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yakni Desa Embacang Sakti, Desa Air Balui, Trans SP I, SP 2 dan SP 3, banjir disebabkan tingginya intensitas hujan akibatnya volume Sungai Musi meningkat akibatnya banjir melanda rumah rumah penduduk serta perkebunan masyarakat, Demikian dikatakan Kapolres Muba Akbp Rahmat Hakim Sik melalui Kapolsek Sanga Desa Iptu Muklis didampingi Kanit Binmas Polsek Sanga Desa Bripka Tulus, Jum’at (5/1).

Muklis menjelaskan bahwa kondisi jalan menuju lokasi sangat tidak memungkinkan, medannya berlumpur mengingat kondisi jalan yang belum diaspal sehingga apabila turun hujan kondisi jalannya cukup sulit untuk dilalui.

Walau demikian kita dan tim bhabinkamtibmas, wajib hadir ditengah-tengah masyarakat untuk selalu menghimbau serta mengingatkan warga masyarakat agar selalu waspada dengan kondisi yang ada saat sekarang ini, untuk kita ketahui di Desa Ulak Embacang, Desa Air Balui tran Sp 1, Sp 2 dan Sp 3 keinggian airnya mencapai 4 meter hingga menenggelamkan rumah warga.

Mengurangi penderitaan masyarakat korban banjir anggota bhabinkamtibmas kita memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada akan perubahan alam saat ini khususnya banjir, mengingat mulai tingginya debit air sungai musi saat ini tidak menuntut kemungkinan akan terjadinya banjir yang dapat datang sewaktu-waktu, sehingga dapat meminimalisir kerugian harta benda maupun jiwa akibat banjir.

Selain dari menyambangi warga anggota kita juga berkoordinasi dengan pemerintahan desa setempat untuk bersama-sama dalam mengantisifasi serta menghimbau warga masyarakat untuk selalu waspada akan perubahan kondisi saat ini untuk tanggap siaga bencana serta merencanakan tempat evakuasi apabila banjir melanda didesa tersebut.

Salah seorang warga korban banjir yang enggan menyebut namanya mengatakan sangat berterima kasih atas kunjungan tim Polres Muba ini, walaupun suasana2 banjir dan terendam rela berbasah basahan demi memberikan korban banjir, ucapnya. (Imam Munandar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *