Kenalkan Aturan Lalu Lintas Sejak Dini

MUSI BANYUSIN, Meteorsumatera- Salah satu program Kepolisian khususnya satuan lalu lintas guna menanamkan kedisiplinan usia dini sejak di Taman Kanak Kanak (TK) mengenalkan kedisiplinan pada anak anak agar menjadi generasi disiplin mendatang.

Kapolres Muba Akbp Rahmat Hakim SIk melalui Kasat Lantas Polres Muba Akp Rio Arta mengatakan mengusung polisi sahabat anak, Unit dikyasa sat lantas Polres Muba terus mengkampanyekan kesadaran berlalulintas kepada anak-anak TK baik itu mendatangi sekolahan ataupun melakukan pembinaan di Polres Muba.

Sebagai mana yang dilakukan oleh unit dikyasa pada hari selasa (16/01/17), melakukan pembinaan terhadap anak TK Amanah di Polres Muba, didampingi oleh guru Pembina beserta orang tuanya tampak sejumlah anak TK tersebut mendatangi Polres Muba untuk kegiatan belajar sambari bermain.

Kasat Lantas menjelaskan bahwa cara ini dilakukan untuk memperkenalkan dunia lalu lintas sejak usia dini, mengingat perkembangan lalu lintas saat ini semakin hari semakin maju dan jumlah kendaraan semakin meningkat sehingga perlu kita tanamkan kesadaran sedi mungkin kepada mereka sehingga bisa menjadi pelopor keselematan berlalulintas bagi dirinya ataupun orang lain dan yang tak kalah pentingnya menumbuhkan kesadaran bahwa polisi itu sahabat mereka yang tidak harus ditakuti.

Selain memperkenalkan rambu-rambu dan bernyanyi, sejumlah Polwan Sat Lantas Polres muba juga mengajak anak-anak TK tersebut berbaris dihalaman polres muba untuk membangkitkan semangat anak-anak dalam belajar dan mereka tampak sangat antosias mengikuti program kegiatan yang kita ajarkan

Semoga kelak anak-anak ini menjadi anak-anak yang paham tata cara berlalu lintas dengan baik di jalan raya, dan santun dalam berlalu lintas yang nantinya sebagai penerus bangsa, tukasnya. (ADIE S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *