H Rusli: Persiapan MTQ Ke-XXVIII Terus di Tingkatkan

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin terus melakukan persiapan dalam rangka gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXVIII tingkat Kabupaten tahun 2018 yang rencananya akan berlangsung di kota Sekayu tanggal 5-11 Februari 2018.

Persiapan kali ini dilaksanakan Rapat pemantapan panitia di ruang rapat serasan sekate di pimpin langsung oleh asisten Sekda bidang Pemerintahan Protokol dan Kesra H Rusli SP MM dan dihadiri oleh seluruh perangkat panitia yang telah ditetapkan, Selasa (30/01/2017).

H Rusli SP MM menghimbau kepada seluruh perangkat panitia untuk turut serta berperan aktif dalam mensukseskan kegiatan MTQ ke-XXVIII tingkat kabupaten sebagai dukungan terhadap salah satu dari visi Muba Maju Berjaya 2022.

“Kita telah menerima surat tugas kepanitiaan Oleh karena itu Mari kita laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan tetap selalu berkoordinasi. Kita harus pastikan tempatnya, pastikan listriknya dan pastikan pesertanya sehingga pelaksanaan MTQ tahun 2018 berjalan dengan sukses”, tegasnya.

Di tambahkannya, ajang pencarian bakat di bidang keagamaan Islam ini (MTQ tingkat kabupaten) sebagai salah satu upaya untuk menjaring qori-qoriah terbaik yang nantinya akan dijadikan wakil Kabupaten untuk mengikuti ajang yang sama di tingkat provinsi maupun nasional.

“Untuk para camat ambil peserta dari masyarakat asli dari desa-desa dalam kabupaten Musi Banyuasin yang memiliki kemampuan, kita harus mencetak qori-qoriah asli daru daerah tidak ada lagi qori-qoriah sewaan”, tegasnya.

Sementara itu Kepala Bagian Kesra Setda Muba H Muhammad Jaya dalam laporannya menyebutkan persiapan pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten tahun 2018 terus dilaksanakan yang permbukaannya akan digelar di Masjid Jami An-Nur-nur Sekayu. Untuk Surat Perintah kepanitiaan setelah selesai disusun dan ditandatangani oleh Bupati.

“Kami juga telah menyiapkan 6 hotel untuk pemondokan para peserta, untuk jumlah peserta sendiri saat ini telah mendaftar sebanyak 360 orang dan insya Allah akan bertambah lagi”. Jelasnya (Adie S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *