Dodi Kukuhkan Forum Lintas Agama

  • Bagikan

MUBA, Meteor Sumatera- Gaung jelang pelaksanaan Asian Games tidak hanya terpusat di Kota Palembang, tetapi Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) juga merasa tidak sabar lagi untuk menjadi bagian yang menyukseskan event olahraga berskala internasional tersebut.

Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan setiap elemen masyarakat dan tokoh lintas agama di Muba wajib turut serta menyukseskan perhelatan Asian Games yang akan dilaksanakan pada Agustus 2018 mendatang.

“Tokoh lintas agama menjadi ujung tombak untuk menyukseskan ¬†Asian Games nantinya dan meminimalisir potensi konflik baik antar etnis maupun antar umat beragama,” ujar Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin di sela Silaturahmi Daerah (Silatda) Sekaligus Pengukuhan Forum Kerukunan Umat Beragama, Forum Pembauran Kebangsaan dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa (16/1/2018) di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate.

Menurutnya, saat ini Muba sangat menjadi sorotan baik di tingkat provinsi maupun nasional. “Ini semua berkat komitmen dan konsistensi masyarakat Muba yang zero konflik dan terus menjaga kerukunan etnis dan antar umat beragama,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Muba Soleh Naim menyebutkan ada sebanyak 463 pengurus dari 3 forum keagamaan yang dikukuhkan yakni Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK).

“Ketiga forum ini mitra Pemkab Muba untuk meminimalisir konflik dan konsisten menjaga Muba dari konflik yang dapat memicu perpecahan,” terangnya.

Adapun tiga ketua forum yang dilantik untuk kepengurusan 2017-2019 yakni diantaranya Ketua FKUB Ahmad Yani, Ketua FPK Iskandar Syafei, Ketua FKDM Qodrudin. (ADIE S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *