Zainal Jabat Kades Sugi Waras

  • Bagikan

MUBA- Sempat mengalami kekosongan jabatan Kepala  Desa (Kades) Sugi Waras Kecamatan Babat Toman Muba secara defenitif dikarenakan Kades sebelumnya terlibat kasus korupsi maka posisi Jabatan tertinggi didesa itu ditunjuk Plt dari Kecamatan.

Pemilihan Antar Waktu (PAW) periode 2018 – 2012 ini ada 3 calon kades Sugi waras ini yakni Zainal Nomor Urut 1, Diana Nomor Urut 2 dan Agus Manto Nomor Urut 3 selanjutnya dilakukan pemilihan disaksikan oleh Camat Babat Toman Agus Kurniawan Saputra dan Kapolsek Babat Toman AKP Heri Hurairoh dan jajarannya kemudian tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda ikut memantau prosesi pemilihan (Rabu 28/12) lalu.

Setelah dilakukannya pemilihan Nomor urut 1 Zainal berhasil mengungguli 2 calon lainnya. Zainal mengantongi 35 suara disusul Nomor Urut 3 Agus Manto 21 suara sedangkan Diana hanya memperoleh 17 suara.

Proses pemilihan berjalan aman dan terkendali berkat pengamanan oleh Jajaran Polsek Babat Toman sehingga tidak ada kekacaun dari awal acara hingga selesainya perhitungan suara.

Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim, SIK melalui Kapolsek Babat toman AKP Heri Hurairoh Kamis(28-12-2017) mengatakan bahwa. “Alhamdulilah pengamanan PAW Kepala Desa Sugi Waras periode 2018 – 2021 Kecamatan Babat Toman  kemarin telah berlangsung kondusif. Kami Polres Muba sangat berkomitmen dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat demi terwujudnya Kamtibmas di wilayah Kabupaten Muba ini, tegasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, terkait PAW Kepala Desa Sugi Waras ini dilakukannya PAW dikarenakan Kepala Desa yang lama mengalami hukuman kurungan di Lapas Sekayu.

Pelaksanaan PAW Kades Sugi Waras dilakukan melalui perwakilan-perwakilan perwakilan masyarakat sebanyak 75 orang. Terdiri dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Toko Adat, Toko Pendidikan, Perangkat Desa, Masyarakat Miskin dan Masyarakat Tani di dalam Desa SugiWaras.

“Apabila masyarakat membutuhkan bantuan pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Muba. Masyarakat bisa menghubungi call center  110, ” ungkap Kapolres. (tri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *