Kwaran Pramuka Tungkal Jaya Dukung Kegiatan HIMSSI

  • Bagikan
Sarsito MPd Ketua Umum HIMSSI & Ketua Kwaran Pramuka Kecamatan Tungkal Jaya Sarsito MPd

MUBA- Bumi Perkemahan Desa Sumber Harum Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten  Musi Banyuasin (Muba) dipenuhi tenda-tenda perkemahan para pendekar HIMSSI dari penjuru di Sumsel hingga DKI Jakarta, Jambi dan Lampung.

Kepala Kwaran Pramuka Kecamatan Tungkal Jaya Sarsito MPd mengatakan bahwa seluruh jajaran Kwaran Pramuka di Kecamatan Tungkal Jaya sangat mendukung penuh kegiatan yang positif seperti ini.

Apalagi Bumi Perkemahan Sumber Harum ini didukung oleh fasilitas yang memadai seperti kamar mandi, toilet hingga kolam renang kami sediakan, terangnya.

Ketua Ranting HIMSSI Tungkal Jaya dan Bayung Lincir ini menjelaskan bahwa ditetapkannya Muba sebagai tuan rumah perkemahan 2017 hasil musyawarah seluruh HIMSSI GP 2016 di Lahat waktu itu.

Kepala UPT Dikbud Kecamatan Tungkal Jaya ini menerangkn bahwa setidaknya ada 4 tujuan dari kegiatan ini yakni meningkatkan tali silatihrahmi antar pengurus Pencab Se Sumsel, Para Taruna ini agar lebih mengenal lagi sosial budaya di Sumsel ini, melatih para taruna dalam bekerjasama antar anggota kemudian tujuannya melatih mencintai tanah air dan menjaga persatuan, terangnya.

Kegiatan ini dilaksanakn tanggal 29 Desember Hingga 1 Januari 2017 ini diisi berbagai kegiatan.

Acara sendiri dimulai dengan tari Stabik asli Muba simbol penghormatan dalam menyambut tamu kehormatan selanjutnya digelar antraksi silat dari berbagai daerah.

Tidak hanya disitu pengurus besar HIMSSI Gerakan Penerus (GP) Drs HM Akib MSi didampingi Sekjen HIMSSI M Helmi Yoga melantik pengurus HIMSSI Kecamatan Tungkal Jaya dan Bayung Lincir, kegiatan ini dihadiri Sekretaris Kwarcab Pramuka Muba Sumadi SE MM didampingi tim, Kepala Desa sumber Harum, Polsek Tungkal Jaya, Koramil. (adv/Munandar)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *