Banyuasin Breaking News Kesehatan Sosial Budaya Uncategorized

Tolong Pak Bupati, Agar Sampah Menggunung di Pasar Kalangan Sukajadi Dibersihkan

Banyuasin, Meteorsumatera

Tumpukkan sampah yang menggunung dan berserakkan disekitar Pasar Kalangan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) lama kelamaan menjadi perbincangan warga sekitar, seolah dibiarkan begitu saja oleh pihak terkait terutama petugas kebersihan Kecamatan Talang Kelapa.

Berdasarkan pantauan dilokasi pasar, terlihat tumbukkan sampai sudah menggunung berserakan dipinggir jalan menuju Desa Pangkalan Benteng tersebut, selain mengganggu arus transportasi, sampah yang dibungkus kantong kresek dan tidak terbungkus terlihat berserakkan sehingga kotoran sampah itu menjadi kerumunan ribuan lalat dan ulat tentusaja menimbulkan bau yang tidak sedap.

Salah seorang tokoh masyarakat sekitar mengaku bernama Adi, 35 tahun mengatakan tumpukkan sampah diareal Pasar Kalangan Sukajadi itu sudah sangat mengganggu warga sekitar dan warga yang melintas dijalan menuju Desa Pangkalan Benteng tersebut, bau busuk sampai tercium menyengat oleh warga sekitar dan orang yang melintas dilokasi tersebut, jelas Adi.

Tumpukkan sampah itu menyebabkan penyempitan jalan sehingga sangat sulit bagi kendaraan bila berpas-pasan melintas, otomatis salah satu kendaraan harus mengalah agar keduanya bisa melintas dan yang paling penting ditakutkan sampah bisa menyebabkan penyakit pernapasan dan penyakit kulit terutama bagi anak-anak, tegas Adi.

Untuk itu Adi, memohon ketegasan pemerintah sebagai bukti nyata, mengambil sampah rumah tangga dan saya mempertanyakan apakah kendaraan pengangkut sampah di Kecamatan Talang Kelapa ini ada atau tidak, seandainya ada mobil pengangkut sampah mengapa tidak dipergunakan, biasanya itu ada anggaran operasionalnya,”Tolong pak Bupati Banyuasin untuk melakukan pembersihan sampah dilingkungan kami agar keluarga kami terhindar dari segala penyakit, apalagi sekarang keluarga kami untuk diam dirumah saja menghindar dari penyebaran Virus Corona ini,”harapnya. (Alex)