Banyuasin Breaking News Sosial Budaya

Jumlah Hewan Kurban di Masjid Al Mukhlisin Griya Handayani Meningkat

Banyuasin, Meteorsumatera

Memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H, sumbangan hewan kurban di Masjid Al Mukhlisin Komplek Griya Handayani RW 15 kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin meningkat dari tahun sebelumnya.

Demikian dikatakan Ketua Masjid Al Mukhlisin Radinal Ahmad melalui Ketua RW 15 Drs Ganepo MSi didampingi Sekretaris RW Sirojuddin Siroj, S.Sos, M.Si mengatakan, Alhamdulillah di Masjid kita ini sumbangan hewan kurban meningkat dari Hari Raya Idul Adha tahun sebelumnya.

Sekarang lanjut Ganepo, kurban dari ada 9 ekor sapi dan 11 ekor kambing, walau kondisi dilokasi pemotongan tidak seramai tahun sebelumnya mengingat saat ini masa Pandemi Covid-19 dan diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak sesuai protokol kesehatan Covid-19, ucapnya.

Semestinya pemotongan hewan kurban ini dilakukan kemarin bertepatan Hari Raya Idul Adha 1441 H namun masjid ini digunakan untuk men-sholatkan salah satu warga kami yang meninggal dunia jadi pemotongan kurban diundur hari ini Sabtu 1 Agustus 2020.

Kemudian terang Ganepo, setelah proses pemotongan hewan kurban selesai, daging kurban diserahkan kepada Ketua RT nantinya Ketua RT menyerahkan langsung kerumah warganya masing-masing dengan cara seperti itu dapat mengantisipasi penyebaran virus corona ini, harapnya. (Alex)