Breaking News Ekonomi Bisnis Musi Banyuasin

Satgas BBM & LPG Covid-19 Gelar Operasi Pasar

MUBA, Meteorsumatera

Kelangkaan gas elpiji di Bumi Serasan Sekate khususnya di Kota Sekayu membuat pihak Pertamina mengambil langka cepat untuk mengantisipasi kelangkaan tabung gas elpiji 3 kilogram tersebut yang berdampak pada harga yang melambung tinggi.

Menyikapi hal tersebut PT Pertamina melalui Satuan Tugas BBM & LPG Covid-19 dan RAFI 2020 PT Dratama Mulia Abadi (Pancaroba) melakukan operasi pasar gas elpiji 3 kilogram khusus bagi warga sehingga Jalan Letnan Munandar Lingkungan 3 Selayu Kelurahan Suak Baru Kecamatan Sekayu Labupaten Musi Banyuasin warga berdatangan membawa tabung gas 3 kilogram yang kosong untuk ditukar tabung berisi.

Warga hanya membayar Rp 18 ribu pertabung dan setiap warga boleh beli 2 tabung gas 3 kilogram, demikian dikatakan Galang selaku Admin PT Dratama Mulia Abadi, beberapa pekan lalu di Kota Sekayu mengalami kelangkaan gas elpiji 3 kilogram dan harga pertabung gas 3 kilogram meningkat dan atas permintaan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin kami hadir dikota Sekayu ini, Ujar Galang.

Galang menjelaskan pada operasi pasar hari ini, Kamis 28 Mei 2020 kami membawa satu mobil sebanyak 560 tabung. Untuk masyarakat dan kami tidak melayani untuk warung, namun harus membawa identitas /KK/KTP harga cuma Rp 18.000/ tabung, satu KK di perbolehkan 2 tabung, tukasnya.

Operasi pasar tidak hanya hari ini, besok juga akan dilaksanakan hal yang sama mudah-mudahan ditempat yang sama, jadi bagi warga yang belum kebagian hari ini jangan kuatir karena besok operasi pasar tetap dilanjutkan, terangnya. (Imam)