Breaking News Pali

Asep Yaudi Himbau Warganya Taati Aturan Pemerintah

PALI, Meteorsumatera
Sosialisasi dan Himbauan Kecamatan Penukal Utara bersama Team Satgas Pencegahan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dipasar kalangan Desa Tanjung Baru disambut baik oleh Asep Yaudi sebagai Kepala Desa Tanjung Baru.

Asep Yaudi sangat setuju, menurutnyaa sosialisasi tersebut dapat memberikan pemahaman warganya agar tetap taati aturan pemerintah, mulai dari jaga jarak, selalu memakai masker, tidak berpegian keluar kota, konsumsi makanan yang sehat dan juga selalu cuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir.

“Kegiatan ini juga kita ikut serta untuk itu mohon kerja sama nya, baik dari pasar kalangan didesa Tanjung Baru, Desa Tempirai maupun Kota Baru, terkhusus desa yang saya pimpin, jangan membandel ikuti anjuran Pemerintah jika dilakukan Rapid Tes oleh team medis Puskesmas Tempirai nurut saja, kalau tidak mau kita larang jualan disini, ini untuk kesehatan kita bersama, begitu juga pembeli harus nurut, pakai masker dan apabila sudah berbelanja langsung pulang” ungkap Asep Yaudi, Jum’at 22 Mei 2020.

Dikatakan Asep bahwa sebagai Pemerintah Desa dirinyapun sudah melakukan berbagai upaya pencegahan virus corona ini, mulai dari dirikan posko covid-19 selama 24 jam, memeriksa warganya dari luar kota, mensosialisasikan agar warga nya tetap waspada, gunakan masker saat berpergian dan selalu cuci tangan, menyemportkan cairan disenfektan kesekitar rumah warga, Masjid dan pasar kalangan, jelasnya.

“Kita lakukan itu semua agar warga kita terhindar dari virus corona dan hari ini kita menghimbau kembali agar warga Desa Tanjung Baru tanpa terkecuali tetap jaga kesehatan, jaga jarak, selalu konsumsi makanan yang bergizi, selalu gunakan masker, hindari keremunan apa lagi bentar lagi Hari Raya Idul Fitri kondisikan agar tetap dirumah saja, jangan sampai berpergian keluar kota maupun keluar daerah pandemik.” Tutur Asep.

Dirinya Berharap, wabah ganas yang semakin meluas ini cepat berlalu, agar rutinitas warga PALI kembali normal seperti sedia kala itu juga tidak terlepas dari kerja sama kita apabila bisa ikuti anjuran Pemerintah, Insyallah kita akan tetap berada didalam kondisi aman dan zona hijau.”pungkasnya. (Sendi).

Add Comment

Click here to post a comment