Breaking News Pali

Jelang Hari Raya, Tiga Pasar Kalangan Diberikan Sosialisasi Covid-19

PALI, Meteorsumatera

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Melakukan Sosialisasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Sosialisasi yang diadakan di tiga pasar kalangan yaitu didesa Tanjung Baru, Desa Tempirai dan Desa Kota Baru, tidak hanya berbentuk sosialisasi kegiatan tersebut juga membagikan masker dan melakukan pemeriksaan Rapid Tes terhadap pedagang, pembeli dan masyarakat sekitar yang berada di pasar kalangan.

“Ada 7 Team Pelaksana mulai dari Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Dinas Bappeda, Dinas LH, DPMPTSP, Kapolsek Penukal Utara, Kepala Puskesmas Tempirai, Kepala Desa Tanjung Baru, serta Babinsa Penukal Utara, ” ungkap Maka Gianshar SH Camat Penukal Utara, Jum’at 22 Mei 2020.

Dikatakan Maka jelang Hari Raya Idul Fitri yang tinggal menghitung hari ini, dirinya menghimbau agar masyarakat tetap waspada, jaga jarak, gunakan masker dan jangan lupa cuci tangan, yang paling penting ikuti ajuran pemerintah, dan jangan berpergian keluar kota, serta selalu konsumsi makanan yang bergizi.

“Kegiatan sosialisasi yang kita adakan ini bertujuan agar masyarakat terhindar dari virus corona, melalui rapid tes nanti kita tahu apa hasil dari kesehatan tubuh mereka, baik pembeli, masyarakat setempat juga yang paling penting pedagang dipasar kalangan ini setelah dilakukan Rapid Tes hendaknya selalu bawa hasil kesehatannya saat ingin berjualan sebagai bentuk bukti bahwa aman dan sehat dari covid 19.”kata Maka.

Lebih lanjut Lelaki yang akrab disapa Pak Maka ini mengatakan, tiga pasar kalangan yang di berikan sosialisasi dan himbauan ini, masyarakat nya sangat membantu pihak nya dalam menjalankan tugas.

“Pedagang dan pembeli kita lihat sudah selalu gunakan masker, hanya ada sedikit yang tidak memakai itu pun juga kita langsung pakaian kan masker, dan juga kita lakukan rapid tes mulai dari pedagang, pembeli dan masyarakat sekitar agar tetap berada di dalam kondisi aman dari virus corona (Covid 19) “Tutur Maka.

Dirinya berharap agar wabah ganas ini cepat berlalu, dan masyarakat bisa melakukan aktifitas seperti biasanya jadi yuk kita sama sama putus mata rantai penyebaran covid 19 ini dengan turuti anjuran pemerintah, tetap dirumah, jangan pergi ke daerah pandemik.”Harapnya. (Sendi).

Add Comment

Click here to post a comment