Breaking News Ekonomi Bisnis Musi Banyuasin

BLT Tahap Ke-I, 298 KK Terima Bantuan, Puput Angraini “Terima Kasih Pak Dodi-Beni”

MUBA, Meteorsumatera

Jum’at 22 Mei 2020 Kepala Desa (Kades) Teluk Kijing I Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Indra Gunawan menyerahkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun 2020, penyerahan bantuan Rp 600 Ribu per Kepala Keluarga (KK) ini diserahkan langsung oleh Kades kepada 298 KK, pembagian bantuan tersebut dilaksanakan dikantor Desa.

INDRA GUNAWAN, Kepala Desa Teluk Kijing I Memberikan BLT Dana Desa Kepada Warga

Kepala Desa Teluk Kijing I, Indra Gunawan ketika ditemui membenarkan bahwa dirinya disaksikan Camat Lais Deni Sukmana serta perangkat Desa lain hari ini memberikan BLT Dana Desa tahun 2020 Tahap ke I ini sudah disalurkan kepada warga yang terdampak Covid-19, terangnya.

Saya menyalurkan bantuan ini secara langsung kepada yang berhak, melalui protokol Covid-19 warga dikumpulkan dikantor desa namun bagi warga sudah Lanjut Usia (Lansia) maka saya langsung antar kerumahnya istilahnya Door to Door, dengan demikian yang bersangkutan langsung menerima bantuan tersebut, kata Indra.

Disela-sela pembagian bantuan Indra Gunawan menghimbau kepada warganya agar mentaati himbauan Pemerintah agar dapat memutuskan rantai penyebaran virus corona ini seperti jangan keluar rumah kalau tidak ada hal yang sangat penting dan apabila keluar rumah gunakanlah masker, selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir dan menjaga pola hidup sehat, harapnya.

Salah seorang warga Lansia Hinsom, mengaku sangat senang mendapatkan bantuan langsung diantarkan Kepala Desa kerumahnya,”Alhamdullilah uang ini akan saya pergunakan untuk kebutuhan sehari-hari, uang ini sangat berguna bagi saya dan keluarga,”ujar pria 74 tahun ini.

Senada dikatakan Puput Angraini, tak lupa perempuan 22 tahun ini mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muba Dr H Dodi Alex Noerdin, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Camat Lais Deni Sukmana serta Kades kebanggaan kami Indra Gunawan, ucapnya singkat.

Sementara itu Camat Lais Deni Sukmana dalam sambutannya menjelaskan bahwa di wilayah Kecamatan yang dia pimpin ada 15 desa dan hari ini Jum’at 22 Mei 2020 sudah 14 desa terselesaikan, besok Sabtu 23 Mei 2020 terakhir pembagian BLT Dana Desa Tahun 2020 Tahap II ini akan dilaksanakan di Desa Tanjung Agung Timur dan saya selaku Camat memantau proses pembagian BLT agar berjalan semaksimal mungkin, tukasnya.

Selain dihadiri Camat Lais Deni Sukmana, hadir juga Sekretaris Desa (Sekdes) Teluk Kjing I Zulperi, Perangkat Desa dan Masyarakat penerima bantuan, proses pembagian BLT berjalan aman dan kondusif.  (Imam)

Add Comment

Click here to post a comment