Breaking News Ekonomi Bisnis Musi Banyuasin

175 KK Warga Letang Terima Bantuan BLT Dana Desa

MUBA, Meteorsumatera

Terlihat senyum sumringah 175 Kepala Keluarga (KK) setelah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) oleh Kepala Desa (Kades) Letang Kecamatan Babat Supat (Batsu) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). 175 KK ini dianggap keluarga kurang mampu terdampak Covid-19 wajib menerima BLT tahap II ini.

H Richard Cahyadi AP MSi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Musi Banyuasin

Kades Letang Ufrady S.SPi, Kamis 21 Mei 2020 melalui protokol Covid-19 langsung membagikan BLT tahap II ini disaksikan personil Polsek Batsu, Koramil Sungai Lilin, anggota DPRD Muba dan perangkat desa tersebut.

Menurut Kades, BLT Dana Desa (DD) tahun 2020 sebesar Rp 600 ribu ini memang diberikan menjelang Lebaran Idul Fitri 1441 H, ini atas perintah Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin agar masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 ini dengan harapan dapat membantu masyarakat Desa Letang ini, terang Ufrady.

“Warga menerima BLT melalui Dana Desa ini kami tidak memotong sepeserpun karena itu memang hak masyarakat,”tegas Kades.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Musi Banyuasin H Richard Chahyadi AP MSi menjelaskan bahwa pemberian BLT melalui DD tahap II tahun 2020 memang  diberikan pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H ini kepada masyarakat yang kurang mampu terdampak Pandemi  Covid-19.

Diharapkan harap Mantan Walikota Prabumulih ini, masyarakat penerima dapat mempergunakan sebaik mungkin  untuk kebutuhan hidup keperluan lebaran ini.

Pemberian BLT tahap III nanti pada bulan Juni, jadi bantuan BLT yang di terima masyarakat  selama tiga bulan dan setiap bulannya masyarakat menerima sebesar Rp 600 ribu.

Dan perlu digaris bawahi tegas Mantan Camat Sungai Lilin ini, tidak ada pemotongan sedikitpun dan oleh siapapun dari jumlah tersebut apabila ada oknum perangkat desa yang berani memotong bantuan tersebut segera laporkan pada saya, dan akan kami tindak tegas oknum tersebut, Tukasnya. (Imam)

Add Comment

Click here to post a comment