Breaking News Lampung Utara Nasional

Kades Lepang Besar Dana Desa Dialokasikan Untuk BLT

Lampung Utara, Meteorsumatera

Ediyus, Kepala Desa Lepang Besar Kecamatan Abung Barat Kabupaten Lampung Utara melalui anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020 ini sebagaian di alokasikan sebagai Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk membantu warganya yang terdampak Pandemi Covid-19 ini.

Menurut Ediyus, Penyerahan BLT bersumber Dana Desa ini diserahkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 43 Kepala Keluarga (KK) diserahkan langsung di Kantor Desa setempat, Senin 18 Mei 2020.

Melalui protokol kesehatan Covid-19, warga yang menerima bantuan tersebut berkumpul dengan menggunakan masker dan jaga jarak untuk mengantisipasi penyebaran virus corona itu, kegiatan itu dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Abung Barat, dan perangkat Desa, terang Kades.

Selaku Kades Lepang Besar, berharap agar setiap KPM dapat memanfaatkan bantuan itu sebaik mungkin.

Kades juga mengingatkan masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan yakni tetap menjaga jarak dan selalu mencuci tangan pakai sabun atau sanitizer, serta tidak lupa mengenakan masker jika keluar rumah.

Ditambahkan nya, sasaran prioritas penerima BLT mereka yang kurang mampu dan terdampak Virus Covid 19. Namun bagi warga yang sudah mendapatkan bantuan dari Kemensos seperti BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan PKH (Program Keluarga Harapan ) tidak diperbolehkan menerima bantuan BLT itu, agar tidak tumpang tindih dalam melaksanakan program, Kata Kades.

Lebih lanjut Ediyus memaparkan, masing – masing KPM menerima Rp 600 ribu selama 3 bulan, hal itu dilakukan sebagaimana instruksi dari Pemerintah Pusat, pungkasnya. (Yulianto)

Add Comment

Click here to post a comment