22 Peserta Ikuti Seleksi JPT Pratama Pemkab Muba

Palembang, Meteorsumatera – Pelaksanaan Tes Penulisan Makalah/Karya Tulis dan Wawancara Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akhirnya selesai dilakukan, yang mana digelar 24-25 Maret 2019 di Hotel Emilia Palembang.

Tercatat, ada sebanyak 22 peserta yang mengikuti seleksi JPT Pratama Pemkab Muba untuk mengisi lima kursi Kepala Dinas di Lingkungan Pemkab Muba yakni diantaranya Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Dinas PTSP, Dinas Perumahan dan Permukiman, dan Dinas Komunikasi dan Informasi.

“Setelah tahapan tes ini tim Panitia Seleksi (Pansel) akan melakukan rapat terkait penilaian hasil tes untuk kemudian nantinya akan diumumkan tiga besar dari masing-masing jabatan yang dituju,” ujar Sekda Muba yang juga Anggota Pansel JPT Pratama Muba, Drs H Apriyadi MSi.

Sementara itu, Ketua Pansel JPT Pratama Pemkab Muba, Prof Zainuddin Nawawi PhD yang juga merupakan Wakil Rektor I Universitas Sriwijaya menyebutkan setelah pelaksanaan tes tersebut anggota Pansel akan melakukan rekapitulasi penilaian dan mengurutkan tiga besar dari masing-masing Dinas.

“Nanti akan kita lakukan penilaian secara independen tanpa intervensi dari pihak manapun,” ulasnya.

Kepala BKSDM Muba Sunaryo SSTP MM mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan penilaian kompetensi yakni untuk memetakan atau memotret potensi dan kompetensi para calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Muba.

“Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah tersedianya informasi tentang potensi dan kompetensi para calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Kingkungan Pemkab Muba yang dapat dijadikan acuan dalam proses seleksi terbuka JPT di Lingkungan Pemkab Muba,” pungkasnya. (Acak/Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *