Camat Keluang Debby Heryanto SSTP, MSi Ketika Melantik 5 Kades Dikecamatan Keluang
Advertorial Musi Banyuasin Politik Uncategorized

Usai Dilantik, Camat Keluang Ajak Kades Berjemur

MUBA, Meteorsumatera

Mewakili Bupati Musi Banyuasin (Muba) DR H Dodi Reza Alex Noerdin, Camat Keluang Debby Heriyanto SSTP.MSi melantik lima (5) Kepala Desa (Kades) Terpilih di Kecamatan Keluang Musi Banyuasin, Rabu 22 April 2020, setelah melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah ke-5 Kades ini Debby mengajak para Kades diikuti Danramil 0401 Kapt Infantri Zainuri, Kapolsek Keluang Akp Sapta Eka Yanto SH MSi berjemur dipanasnya matahari pagi.

Camat Keluang, Kapolsek Keluang, Danramil 0401 serta 5 Kades Baru Dilantik Ikut Berjemur

Berjemur pagi sekitar 15 manit sudah sangat baik bagi kesehatan apalagi dimusim Covid-19 ini, virus yang menempel ditubuh akan mati berjemur ditengah sinar matahari juga dapat menekan dan memutuskan rantai virus corona ini, kata Deddy.

Sebelumnya Bupati Musi Banyuasin (Muba) DR H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Camat Keluang Debby Heriyanto SSTP MSi melantik 5 Kades dalam wilayah Kecamatan Keluang yakni Kades Mekar Jaya (A3) Wudarlono, Kades Tanjung Dalam Ahmad Ridwan, Kades Cipta Praja Zaenuri, Kades Sumber Agung (A2) Tunarto dan Kades Karya Maju (A1) Yas Budaya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dihadiri oleh Kapolsek Keluang, Danramil 0401, Kasi Kelembagaan dan Adat Dinas PMD Muba Edison SH MSi dan KAU Keluang Amir Mukminin SPdi melakukan pengukuhan dan pengambilan sumpah.

Bupati Muba DR. H. Dodi Reza Alek Noerdin dalam sambutannya yang di sampaikan Camat Keluang mengatakan bahwa sebagai mana kita ketahui bersama bahwa Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin telah terlaksananya kedaulatan Rakyat melalui Pemilihan Kepala Desa secara demokratis dan kondusif 9 Maret 2020 lalu serentak di 65 desa di 12 Kecamatan di Bumi Serasan Sekate ini.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala Desa hakekatnya merupakan ujung dari suatu proses panjang tahapan pemilihan Kades selama kurang lebih selam 6 bulan, namun proses ini bukanlah akhir akan tetapi merupakan awal dari pengabdian untuk enam tahun kedepan bagi kepala desa terpilih dalam mengabdikan diri, mencurahkan bakti, tenaga, serta pikirannya bagi kemajuan desanya masing- masing, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan dikantor Camat Keluang, ujarnya.

Debby juga mengatakan bahwa dalam situasi darurat bencana wabah penyakit akibat covid-19, hari ini kita Pemkab Muba harus tetap melaksanakan tugas Mandatory yakni melantik kepala desa priode 2020- 2016, tentunya dengan beberapa persyaratan dalam hal mencegah penularan covod 19, katanya. (Acak)

 

Add Comment

Click here to post a comment