Plt Kepala Dinas Perkim PALI M Hilmansyah
Advertorial Breaking News Pali

Pemkab PALI Terus Tingkatkan Pelayanan Masyarakat Terutama Dibidang Kesehatan

PALI,Meteorsumatera.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terus meningkatkan pelayanan dasar masyarakat terutama salah satunya bidang kesehatan. Setelah gedung Mapolres PALI berdiri megah, tetap di depanya juga bakal berdiri Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) PALI.

Gedung RSUD Type B PALI Dalam Proses Penyelesaian Pembangunannya

 

Bahkan bangunanya sendiri tidak kalah megah dengan fasilitas lengkap dan secara bertahap menjadi rumah sakit type B berdiri di kawasan Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi PALI.

Bahkan saat ini proses pembangunan tahap pertama gedung utama nyaris sudah mencapai 70 persen, yang terdiri dari Sdministrasi, Loby utama, UGD, Poli, Radiologi, Laborstotium, Bank Darah, Ruang OK, HCU, PICU, NICU, ICU, ICC, Rawat Inap, Biasa , VIP, VVIP

Pembangunan gedung RSUD PALI ini juga diharapakan kedepanya nanti dapat meningkatkan pelayanna kesehatan bagi masyarakat Kabupaten PALI, khususnya warga kabupaten tetangga umumnya.

“Gedung ini saat ini masih proses pembangunan tahap satu, dengan menelan biaya lebih kurang Rp 47 miliar dan masih fokus ke gedung utama. Barulah nanti tahap berikutnya,” kata Plt Kepala Dinas Perkim PALI, M Hilmansyah, Selasa 07 April 2020.

Gedung RSUD PALI Type B Sudah 70 Persen Penyelesaiannya

Dirinya berharap, pembangunan tahap pertama tahun ini, bisa berjalan sesuai harapan. Selain itu, setelah rampungnya keseluruhan pembangunan infrastruktur, RSUD PALI dapat menjadi rumah sakit rujukan bagi masyarakat yang tinggal di kabupaten tetangga.

Sementara, Bupati Ir H Heri Amalindo MM mengatakan, bahwa meningkatkan mutu kesehatan memang masuk dalam beberapa prioritas agenda program pembangunan di Kabupaten PALI, yang akan diselesaikan.

“Dengan adanya rumah sakit ini, dengan fasilitas dan dokter yang lengkap, maka masyarakat Kabupaten PALI tidak perlu lagi untuk berobat ke kabupaten atau kota lain. Sehingga hal itu bisa memangkas biaya pengeluaran bagi keluarga pasien,” ujarnya.

Tak hanya itu, dengan dibangunkanya rumah sakit ini, dikatakanya jelas akan menambah pemasukan asli daerah (PAD) dan yang paling penting akan mengerakan ekonomi rakyat yang berada di sekitarnya.

“Pembangunan tahun ini merupakan lanjutan. Dan di tahun ini juga proses pembangunan rumah sakit ini mudah-musahan bisa diselesaikan, dan selanjutnya akan difungsikan dalam melayani masyarakat,” tutupnya. (Sendi/Adv)

Add Comment

Click here to post a comment