Banyuasin Breaking News

2021 Jalintimsum Diprediksi Masih Macet, Pelebaran Jalan Terkendala Pembebasan Lahan

Banyuasin, Meteorsumatera
Kementrian Pekerjaan U (PU) melakukan perbaikan jalan dan pelebaran Jalan diruas Jalintim Sumsel Palembang-Betung Kabupaten Banyuasin baru diawali dari Kecamatan Talang Kelapa rencana menjadi 4 jalur sepanjang 1 KM itu melanjutkan pelebaran yang sebelumnya telah dilakukan dari KM 12 sampai KM 14 itu sepertinya masih terkendala masalah pembebasan lahanya.

Sedangkan di Kelurahan Mulia Agung Kecamatan Banyuasin III sendiri, Jalan yang sebelumnya sudah dilebarkan 4 jalur dari depan Gerbang Km 42 hanya sekitar 1 KM terhenti di depan SD Negeri 30 saja, ujar Bupati Banyuasin H Askolani.

Menurutnya, dengan adanya pelebaran Jalan, ini juga sekaligus bisa membangun Kota Pangkalan Balai sehingga bisa menjadi Ibu Kota Pangakalan Balai dan melakukan penataan pasar serta mendesain taman di Pangakalan Balai.Sementara itu Kepala Bidang Persepasi Peralatan Balai V Apri Siagian ketika dijumpai wartawan mengatakan bahwa pelebaran jalan di Kelurahan Mulia Agung-Pangakalan Balai bisa saja dilakukan, kendala utamanya pembebasan lahan dan drainase diselesaikan terlebih dahulu.

Pelebaran itu juga tidak bisa dilaksanakan secara langsung, karena saat ini Pemerintah sedang fokus melebarkan jalan di Kecamatan Talang Kelapa, pelebaran sampai ke Air Batu, kemudian Pangakalan Balai kemungkinan dilakukan tahun depan.

“Untuk pelebaran sampai ke Pangkalan Balai mungkin nanti akan kita lakukan secara bertahap, tapi terkendala masalah pembebasan lahan harus diselesaikan, agar kita bisa bergerak dan kemungkinan kemacetan diruas jalintimsum itu masih dirasakan sampai tahun 2021,” tutupnya.(waluyo)

Add Comment

Click here to post a comment