Breaking News Musi Banyuasin

Laskar Ranggonang Siap Arungi Putaran Regional Liga 3

MUBA, Meteorsumatera – Muba United bakal memaksimalkan Stadion Serasan Sekate, Kota Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dalam arungi Putaran Regional Liga 3 Indonesia 2019. Dari hasil drawing PSSI Pusat, klub berjuluk Laskar Ranggonang tersebut akan menghadapi 757 Kepri Jaya pada fase awal.

Pertandingan digelar dengan sistem home and away. Dimana MU -singkatan Muba United- akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dahulu, Rabu (20/11/2019).

Setelah itu tim besutan Ibnu Grahan akan menjalani laga lawatan hadapi 757 Kepri Jaya ke Stadion Gelora Citramas, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (25/11/2019). “Ya, kita akan maksimalkan stadion kita sendiri, Serasan Sekate. Mengingat antusias masyarakat Muba sangat tinggi mendukung tim kebanggaannya saat berlaga di kandang sendiri. Apalagi ini sudah Putaran Regional,” kata Achmad Haris manager Muba United, Minggu (17/11/2019).

Lanjut pria yang juga Staf Khusus Bupati Muba Bidang Pemuda dan Olahraga ini, persiapan Stadion Serasan Sekate sudah maksimal. “Kita sudah tinjau secara langsung beberapa hari lalu, alhamdulillah semua sudah siap,” kata mantan Asisten Manajer Sriwijaya FC ini.

Ditambahkan Haris ,sapaan akrab Achmad Haris, pembina Muba United yang juga Bupati Muba, H Dodi Reza Alex, diperkirakan bakal hadir langsung pada laga perdana Putaran Regional. “Ya, bapak pembina sudah konfirmasi insya Allah beliau akan hadir langsung memberikan support,” tambah dia.

Jika MU berhasil memenangkan laga hadapi 757 Kepri Jaya, maka pada laga selanjutnya bakal berhadapan dengan PSP Padang. Laga home hadapi PSP Padang akan digelar, Sabtu (30/11/2019). Kemudian pertandingan away bakal dilangsungkan di Stadion H Agus Salim, Padang, Kamis (5/12/2019).

Jika mampu mengalahkan PSP Padang, maka Mahyadi dan kawan-kawan berhak berlaga di Putaran Nasional. Nah dari Putaran Nasional nantinya, jika mampu menembus peringkat enam besar maka dapat tiket promosi ke Liga 2 2020.

Muba United sendiri ditargetkan promosi ke Liga 2 musim depan. “Ya, kita akan berjuang maksimal. Perjuangan memang masih panjang. Kita mohon doa pada masyarakat Muba khususnya dan masyarakat Sumsel pada umumnya. Diharapkan dukungan langsung masyarakat Muba ke stadion. Mari ramaikan stadion” tukas pria berkecamata ini (Acak/Ril)

Add Comment

Click here to post a comment