Breaking News Pali

Bupati dan Ketua KPU PALI Tandatangani NPHD

PALI, Meteorsumatera – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dengan Pemerintah Daerah telah melakukan penandatanganan bersama NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) Jum’at (27/9) di Rumah Dinas Bupati Kabupaten PALI.

Penadatanganan NPHD yang di lakukan langsung Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM, dan Ketua KPU PALI Sunario SE, serta disaksikan pula oleh KPU Provinsi Sumsel dalam penandatangan NPHD yakni Kelly Maryana

Pada kesempatan ini Bupati PALI Ir H Heri Amalindo menyampaikan bahwa Kabupaten PALI merupakan salah satu kabupaten yang akan melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada tahun 2020 mendatang, kegiatan perencanaan dan persiapanpun sudah  mulai dilaksanakan. Salah satu kegiatan persiapan ini adalah perencanaan kebutuhan dan anggaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020,dan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD)

Proses penyusunan Rencana Kebutuhan dan Biaya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 sudah melalui pembahasan Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten PALI dan disepakati serta disetujui sejumlah Rp.40 M (empat puluh milyar)

Terakhir, Heri Amalindo berharap pula pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten PALI dapat berjalan lancar dan sukses. “Kami minta kepada KPU Kabupaten PALI, dengan adanya anggaran dari pemerintah, maka harus betul-betul digunakan se-efisien mungkin dan dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab serta transparan,”tuturnya

Sementara Divisi Perencanaan dan Logistik, Kelly Maryana pada kesempatan ini menyampaikan bahwa KPU provinsi sangat mengapresiasi KPU Kabupaten PALI dan Pemerintah Kabupaten PALI yang telah melakukan penandatanganan NPHD.

“Kami, KPU Provinsi sangat mengapresiasi KPU Kabupaten PALI dan pemerintahan setempat karena telah mengawali untuk melakukan penandatanganan NPHD Pilkada 2020 mendatang. Apresiasi ini pun diberikan, sehingga Ketua KPU provinsi hadir langsung untuk menyaksikan penandatangan NPHD ini,”

Mempertegas yang disampaikan Kelly Maryana Ketua KPU provinsi,menuturkan bahwa KPU PALI mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah melakukan penandatanganan NPHD. “Ini mejadi penandatanganan NPHD pertama di provinsi Sumsel dan menjadi ke 14 di Indonesia,” tegas kelly.

Sementara sambutan dari ketua KPU PALI Sunario SE mengatakan bahwa KPU PALI siap mendukung dan mensukseskan pilkada 2020 mendatang.

“Alhamdulilah telah ditandatangani NPHD tentang pemberian hibah uang untuk penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, ini merupakan awal yang baik semoga kegiatan selanjutnyapun akan berjalan dengan lancar dan sukses”

Sehingga bisa dipastikan kegiatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PALI tahun 2020 mendatang bisa dilaksanakan tanpa adanya hambatan suatu apapun yang berkaitan dengan anggaran. Pungkasnya (Owen)

Add Comment

Click here to post a comment