Banyuasin Breaking News

Didampingi Wabup, Bupati Banyuasin Santuni 1000 Anak Yatim Piatu

Banyuasin, Meteorsumatera – Bupati Banyuasin H Askolani bersama Wabup H Slamet akan meluncurkan Program Gerakan Banyuasin Bersedekah mengundang 1.000 Anak Yatim dan masyarakat Banyuasin.

Acara tersebut diselenggarakan di Masjid Agung Al Amir Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin (10/9/2019) mulai pukul 08.00 wib yang dirangkai dengan kegiatan Sholat Dhuha Bersama, Pembacaan Surat Yasin, Sholawat, Dzikir dan Doa serta menyantuni 1000 Anak Yatim/Piatu langsung oleh Bupati Banyuasin dan acara ini terbuka untuk umum dan Bupati Banyuasin melakukan sedekah sebanyak 1000 orang anak Yatim, ucap Staf Khusus Bupati Banyuasin Bidang Media Syaifuddin Zuhri Kepada Wartawan beberapa saat yang lalu.

H Askolani mengatakan seluruh kegiatan yang direncanakan tidak akan berjalan dengan baik, jika tidak dipersiapkan secara matang dan tidak adanya Ridho dari Allah SWT. “Gerakan Banyuasin Sedekah ini salah satu cara kita untuk mendapatkan Ridho- NYA,” jelanya.

Masih kata Bupati, dengan kekuatan doa anak yatim piatu dan kaum pakir miskin itu sangat didengar oleh Allah SWT, kami optimistis dengan doa mereka apa yang menjadi hajat Pemkab Banyuasin akan mudah dicapai.

Bupati menambahkan, yang paling penting harus dipahami, mengurus anak yatim piatu dan pakir miskin itu adalah tanggungjawab kita dan ini sudah diatur dalam UUD 1945 dan Al -Quran.

“Jangan takut untuk bersedekah karena dalam ajaran agama Islam jelas dan terang dalam suroh sesuai Ayat Al Quran Al-Baqarah (2): 265. Perumpamaan orang-orang yang membelanjakan hartanya karena mencari keridhaan Allah dan untuk keteguhan jiwa mereka, seperti sebuah kebun yang menghubungkan didataran tinggi yang disiram oleh hujan lebat, lalu kebun itu menghasilkan buahnya dua kali lipat. Jika hujan lebat tidak menyiraminya, maka hujan gerimis pun. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu perbuat,” tutupnya.(astawaluyo)

Add Comment

Click here to post a comment