Breaking News Musi Banyuasin

Tiga Desa Persiapan Akan di Verifikasi Tim Penataan Desa Provinsi Sumsel

MUBA, Meteorsumatera Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi menerima kunjungan Tim Panataan Desa Provinsi Sumatera Selatan yang di komandoi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sumsel H Yusnin, di Ruang Rapat Sekda Muba, Senin (8/7/2019).

Pertemuan tersebut dalam rangka verifikasi lapangan yang akan dilakukan Tim Penataan Desa Provinsi Sumsel terhadap tiga desa persiapan untuk ditingkatkan menjadi desa definitif yakni Desa Toman Baru Kecamatan Babat Toman, Desa Tebing Bulang Timur Kecamatan Sungai Keruh dan Desa Epil Barat Kecamatan Lais.

Apriyadi mengatakan pemekaran desa dilakukan untuk mempercepat pembangunan dan mempermudah pendekatan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami minta kepada Camat dan desa yang bersangkutan turut mendampingi Tim dari Provokasi Sumsel,” ucapnya.

Kepala Dinas PMD Provinsi Sumsel H Yusnin menuturkan verifikasi lapangan untuk tiga desa itu akan dimulai besok (9/7/2019). Ia menambahkan saat ini persyaratan peningkatan desa sangat ketat, selain Muba ada 72 desa di Provinsi Sumsel yang akan ditingkatkan statusnya dari desa persiapan menjadi desa definitif.

“Besok (Selasa, 9 Juli 2019) klarifikasi lapangan setelahnya kami akan berikan rekomendasi kepada Pemkab Muba terkait peningkatan status tiga desa ini,” pungkasnya.

Turut hadir pada pertemuan ini Kabag TAPEM Setda Muba Tris Tomy SSTP, Kabag Hukum Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH, dan rombongan Tim penataan Desa Provinsi Sumsel (Acak/Hum)

Add Comment

Click here to post a comment