Pali

BPBD PALI Siap Hadapi Bencana

PALI, Meteorsumatera – Guna membina metal dan fisik serta mengurangi resiko kecelakan terhadap Anggota Personil Tim Reaksi Cepat (TRC) saat bertugas di lapangan, Dinas Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengadakan pendidikan dan pencegahan serta penanggulangan bencana alam, yang di adakan di depan Kantor Pemkab PALI di Kilometer 10 Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)

Semntara itu Kepala Dinas BPBD PALI Junaidi Anuar SE Msi, ketika di jumpai di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan jika tujuan kegiatan ini guna melatih personil tanggap, tangguh dan tangkas terhadap penanggulangan bencana di Wilaya Bumi Serepat Serasan.

“Kegiatan ini akan kita laksanakan selma dua hari terhitung hari ini dan besok sore dengan jumlah personel 50 orang dari Anggota BPBD dan 5 orang Satpam Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten PALI yang semunaya laki laki,” terangnya. Rabu (3/7)

Masih kata Junaidi menambahkan jika pelatih-pelatih yang diterjunkan berasal dari Kodim 0404 Muara Enim. “Kegiatannya adalah latihan mental, latihan fisik serta keterampilan peralatan baik itu penggunaan droun, GPS dan penggunaan alat pemadam kebakaran,” jelasnya.

Junaidi juga berharap dengan adanya pelatihan ini para personel mampu menyelamatkan diri saat betugas dan juga mereka tangguh dan tangkas dalam menyelamatkan orang lain yang terkena bencana. “Kalu sudah di adakan pelatihan semacam ini tentu kita berharpa mereka siap siaga dan mampu menyelamatkan diri mereka masing masing dan juga mampu meyalamatkan orang lain saat sedang di timpah bencana.” Pungkas Juanidi (Hab)

Add Comment

Click here to post a comment