Terjaring Razia, Satpol PP PALI 9 Pelajar Diangkut

PALI, Meteorsumatera – Ada-ada saja kelakuan oknum pelajar di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), ketika seharusnya di bulan suci Ramadhan dipenuhi dengan kegiatan keagamaan serta belajar, justru berbanding terbalik dengan yang dilakukan 9 Oknum pelajar tingkat SMA ini.

Kesemuanya diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten PALI ketika melaksanakan razia penertiban pelajar ke sejumlah tempat yang sering dijadikan tempat bolos oknum pelajar di Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Bahkan, informasi yang didapat diantara mereka ada yang tengah mojok ketika jam belajar berlangsung di salahsatu sudut Gelora November Komperta Pendopo Kecamatan Talang Ubi. Selebihnya diamankan petugas karena bolos diwaktu jam belajar.

Plt Kepala Satpol PP Kabupaten PALI Zulkopli SH saat dibincangi media ini mengatakan bahwa pihaknya melakukan penertiban dengan tujuan agar membentuk para pelajar PALI menjadi berkarakter yang disiplin.

“Saat kita gelar razia bersama anggota kita dapati 9 pelajar ini sedang berada di luar lingkungan sekolah, maka dengan ini kami tertibkan. Seharusnya, ketika jam belajar para pelajar tersebut berada di Sekolah. Bukannya malah berkeliaran di luar sekolah. Apalagi ini di bulan suci Ramadhan. Tentu kami lakukan penindakan penertiban ini semata-mata agar pelajar di PALI menjadi pelajar yang berdisiplin,” ungkap Zulkopli, Rabu (15/5).

Para pelajar tersebut sambung Zulkopli berasal dari tiga SMA yang ada di Kecamatan Talang Ubi. “Ini juga menjadi catatan penting untuk pihak sekolah agar lebih ditingkatkan lagi kedisiplinan di dalam sekolah, karena jadinya kan yang malu nama sekolah itu sendiri,” tambahnya.

Ia juga meminta kepada dinas terkait agar lebih memperhatikan mengenai kedisiplinan para pelajar. “Para pelajar tersebut kita amankan dan dibawa ke Kantor Satpol PP Kabupaten PALI, selanjutnya para orang tua serta pihak sekolah langsung kita panggil,” tutupnya. (Hab)

Respon (11)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *