Banyuasin Breaking News

Diduga, Maling Buah Sawit PTPN 7 Unit BK, 2 Ditangkap 3 Lolos

Banyuasin, Meteorsumatera -Aksi kawanan maling buah sawit di Area PTPN 7 Unit Betung Krawo Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan di Afdelling VI sekira pukul 14.00 wib (11/5/2019) kemarin dari 5 orang pelaku, 2 orang berhasil ditangkap 3 orang berhasil meloloskan diri dari kepungan petugas.

Dua kawanan maling yang ditangkap berinisial Si dan Es, sedangkan 3 kawanan maling yang berhasil lolos atau masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) berinisial Wan, Ris dan Ric yang diketahui ke-5 kawanan maling tersebut tercatat sebagai warga Desa Bukit Kecamatan Betung.

Awal penangkapan kawanan maling itu berkat informasi dari karyawan pemanen kami yang mencurigai gerak-gerik sekelompok orang didalan area kebun di Afdeling 6 dan dilaporkan kepada Tim Satgas Perkebunan, terang Parno Kasatpam PTPN 7 Unit Betung Krawo kepada wartawan via whatsApp (12/5) beberapa saat yang lalu.

Parno menambahkan, dari informasi pekerjanya itulah Tim Gabungan Satgas yang terdiri dari unsur Satuan Pengaman Kebun dan unsur Sat TNI. Kemudian upaya penangkapan itu langsung dikomandoi oleh Kasatpam, imbuhnya.

Ulah dari aksi dari kawanan maling tersebut kata Kastpam, telah berhasil kami amankan sebagai barang bukti TBS 126 tandan atau diuangkan PTPN 7 mengalami kerugian sekira Rp 2,6 juta lebih.

Masih kata Kasatpam, jika sudah kami lakukan identipikasi semua pelakunya dan selesai diinventarisir barang bukrinya termasuk jumlah kerugianya serta dilengkapi datanya, para pelaku ini akan kami serahkan ke pihak kepolisian untuk dilanjutkan proses hukum, tutup Kasatpam.(wal)

Add Comment

Click here to post a comment