Breaking News Palembang

Kapolda Sumsel imbau Selama Ramadhon Jangan Mainkan Mercon

Palembang, Meteorsumatera – Guna menciptakan ketenangan saat Umat Muslim menunaikan Ibadah Puasa Ramadhon, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara dalam siaran pers mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya kaum millenial di wilayah Sumatera Selatan pada bulan Ramadhan agar jangan menggunakan mercon maupun bahan peledak lainnya.

“Kami mengimbau khususnya bagi kepada kaum millenial jangan menggunakan mercon maupun bahan peledak lainnya. Karena akan membuat orang kaget dan emosi sehingga menimbulkan perselisihan, mari kita ciptakan suasana lingkungan yang damai,sehingga bagi umat Islam yang sedang melaksanakan Ibadah puasanya bisa lebih Khusuk,” ujarnya, Minggu (5/5/2019) kemarin.

Selain itu, Kapolda memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk menggelar operasi pasar terhadap penjualanan mercon yang biasa dipasarkan dalam bulan Ramadhan dan atau jenis bahan peledak lainnya.

“Barang itu akan kami sita dan dimusnahkan mercon dan bahan peledak lainnya, karena bisa membahayakan orang dan bisa ditegakkan hukum,” tambahnya.

Masih kata Kapolda, pihaknya juga mengimbau terhadap kaum millenial yang melaksanakan kegiatan “Asmara Subuh,” jangan dibiasakan bahkan ditiadakan, sebab dapat menciptakan kemaksiatan.“Sebaiknya setelah Shalat Subuh, lakukan kegiatan positif seperti Itikaf di Masjid, guna menciptakan lingkungan menjadi kondusif,” tutupnya.(asta)